Wisatawan ke Kota Bandung Meningkat saat Libur Waisak, Okupansi Hotel Capai 86,35 Persen

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:17 WIB
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyebut bahwa kunjungan wisatawan di Kota Bandung mengalami peningkatan saat libur panjang Hari Raya Waisak 2022.

Menurut Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, hal itu terlihat dari tingkat occupancy atau hunian hotel yang menembus angka 86,35 persen. Kenny mengatakan, angka ini bahkan mengalami kenaikan jika dibandingkan libur Lebaran yang hanya mencapai 77,75 persen.

"86,35 persen, itu okupansi hotel secara rata-rata di Kota Bandung pada saat long weekend kemarin," katanya di Balai Kota Bandung, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Waspadai Wabah PMK Jelang Idul Adha, Pemkot Bandung Upayakan Vaksinasi Hewan Ternak

Menurut Kenny, peningkatan kunjungan wisatawan tersebut tak lepas dari kembali dimulainya kerja serta sekolah dan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sehingga momen libur tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata.

"Kunjungan wisatawan hampir merata berasal dari warga lokal maupun luar daerah. Mereka banyak yang mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung seperti Alun-alun Bandung, Kebun Binatang, Saung Angklung Udjo hingga Trans Studio Bandung," katanya.

"Tapi yang masih jadi favorit Kebun Binatang Bandung yah," tuturnya.

Baca Juga: Update! Harga Emas Bandung Hari Ini 17 Mei 2022 Mulai Naik

Dengan peningkatan tersebut, Kenny optimistis bisa menjadi kebangkitan industri pariwisata di Kota Bandung. Angka kunjungan wisatawan ini pun diprediksi akan terus meningkat hingga akhir tahun 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
X