Libur Panjang Akhir Pekan Hari Raya Waisak, Jalan Raya Padalarang KBB Macet Parah

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:55 WIB
Lalu lintas kendaraan di jalan Bandung-Cianjur KBB mengalami kemacetan panjang pada Libur Panjang Akhir Pekan Hari Raya Waisak. (Ayobandung.com/Restu Nugraha )
Lalu lintas kendaraan di jalan Bandung-Cianjur KBB mengalami kemacetan panjang pada Libur Panjang Akhir Pekan Hari Raya Waisak. (Ayobandung.com/Restu Nugraha )

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Lalu lintas kendaraan di jalan Bandung-Cianjur tepatnya di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami kemacetan panjang, pada Libur Panjang Akhir Pekan Hari Raya Waisak, Sabtu 14 Mei 2022.

Kemacetan panjang terpantau dari arah Cianjur menuju Bandung. Kendaraan terpantau mengular dari pertigaan Rancabali, Padalarang hingga Pom Bensin Cibogo, di Desa Citatah, Kecamatan Cipatat.

Penampakan kepadatan di kawasan ini terjadi sejak Pukul 13:00 WIB. Hingga saat ini, kepadatan belum terurai. Bahkan ekor kemacetan mencapai kawasan Citatah. 

Baca Juga: PPNI Jabar : Ridwan Kamil Cocok Maju di Pemilihan Presiden 2024

"Macet banget. Tadi dari Citatah ke Pertigaan Tagog memakan waktu hampir 2 jam," papar Nina Talina (29), pengendara asal Jongol, Cianjur.

Ia menjelaskan, kepadatan mulai terasa sejak Desa Citatah. Mobil yang dirinya tumpangi hanya bisa melaju maksimal 5 kilometer per jam.

Dirinya berharap kecamatan segera tertangani, pasalnya sejak tadi ia belum melihat petugas turun mengurai kepadatan. 

Baca Juga: Stok Hewan Kurban di Bandung Barat Aman Meski Jalur Distribusi Hewan Ternak Ditutup

"Iya semoga lekas lancar, ini kaki udah pegel macet," terang dia. 

Sebelumnya, Polda Jabar memprediksi akan terjadi ledakan kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di wilayah Provinsi Jawa Barat, pada libur akhir pekan panjang 14-16 Mei 2022, bertepatan dengan Hari Raya Waisak

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X