Covid-19 di Kota Bandung Landai, Dinkes: Langkah Antisipasi Lonjakan Sudah Disiapkan

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:00 WIB
Dinkes Kota Bandung melaporkan kasus Covid-19 di Kota Bandung landai, namun langkah antisipasi lonjakan Covid-19 sudah disiapkan.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Dinkes Kota Bandung melaporkan kasus Covid-19 di Kota Bandung landai, namun langkah antisipasi lonjakan Covid-19 sudah disiapkan. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melaporkan, kali ini kasus Covid-19 di Kota Bandung rata-rata di bawah 10, seperti 4-5 kasus per harinya.

Kadinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara berharap kelandaian kasus Covid-19 ini tetap berlangsung sampai setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Meski begitu, dia tidak memungkiri bisa terjadi inkubasi dua minggu setelah libur Lebaran 2022.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan PTM 100 Persen, Ini Kata Pengamat Pendidikan

"Ada inkubasi tentu kita sudah bikin plan B. Kalau RS sudah 20-40 persen, pasti kapasitasnya ditambah dan tempat isolasi juga, kalau gejala ringan bisa di rumah," kata Ahyani ketika dikonfirmasi, Sabtu, 14 Mei 2022.

Kemudian, pihaknya juga ikut menanggapi rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dan diperbolehkannya study tour.

Menurutnya, kelonggaran-kelonggaran dalam berbagai aspek kehidupan itu pada prinsipnya tetap menegakkan prokes secara disiplin. 

Baca Juga: Nonton Film KKN Desa Penari Full Movie Gratis dan Resmi, Pakai LK21 atau Telegram?

"Prinsipnya tetap sama, masyarakat boleh beraktivitas selama menegakkan Prokes, jadi masker tetap dipakai, sering cuci tangan, menjaga jarak juga," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kota Bandung sendiri kini berstatus PPKM Level 2. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, PPKM Level 2 ini terdapat beberapa penyesuaian seperti perubahan jam operasional yang asalnya sampai pukul 22.00 menjadi 21.00 WIB.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X