Sholawat Santri Berkebutuhan Khusus iringi Pembagian Bansos di Padalarang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:32 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace, berbagi bantuan di sejumlah tempat di Bandung Barat. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace, berbagi bantuan di sejumlah tempat di Bandung Barat. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Berbagi bantuan sosial di sejumlah tempat di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace, mendapat sambutan luar biasa dari warga.

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Musri Pusaka Jl. Raya Ciburuy-Padalarang Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, misalnya, orang nomor satu di Partai Golkar Jabar ini sempat disambut sholawat oleh santri berkebutuhan khusus.

“Kami terus mendorong agar bantuan-bantuan sosial bagi warga oleh pemerintah bisa terus ditingkatkan. Namun demikian penerima harus terus diberi pemahaman tentang pentingnya kemandirian agar tidak bergantung kepada bantuan,” kata Kang Ace saat memberikan sambutan pada acara pemberian Bansos secara simbolis di Pondok Pesantren tersebut, Jumat, 13 Mei 2022.

Pada acara yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sri Dustirawati, Camat Padalarang Dudi Supriadi, Pimpinan Ponpes Al-Musri Pusaka Ustadz Muhammad Badrudin Al-Barqi, serta sejumlah warga penerima bantuan itu, Kang Ace berpesan agar setiap bantuan yang diberikan bisa menstimulasi ekonomi warga untuk bisa tumbuh lebih mandiri.

“Pasca-pandemi Covid-19 ini ekonomi kita harus terus didorong untuk tumbuh dan menumbuhkan kemandirian. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi stimulan dan bermanfaat,” kata Kang Ace.

Baca Juga: Butuh Layanan Pertolongan Gawat Darurat di Kota Bandung? Hubungi Call Center 112

Kang Ace juga berbagi cerita bahwa sebagai pimpinan di Komisi VIII DPR-RI, pihaknya selama ini terus mendorong pemerintah agar terus meningkatkan bantuan sosial keagamaan termasuk kepada pondok pesantren, namun harus dalam kerangka membangun kemandirian.

“Kami Terus berkomitmen untuk terus membatu masyarakat dengan mencari peluang-peluang agar bantuan sosial bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Termasuk bagaimana agar Ponpes bisa tumbuh secara mandiri dengan berbagai jenis bantuan wirausaha yang ada di dalamnya,” sambungnya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Suami Aniaya Mantan Istri karena Berebut Anak di Bandung Barat

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X