Warga Arjasari Diresahkan Pencurian Kerbau dengan Cara Sadis

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:41 WIB
Ilustrasi kerbau. Warga Banjaran, Kabupaten Bandung, diresahkan dengan pencurian kerbau dengan cara dipotong di tempat. (Wikimedia Commons/Dmitry Makeev/Lisensi CC)
Ilustrasi kerbau. Warga Banjaran, Kabupaten Bandung, diresahkan dengan pencurian kerbau dengan cara dipotong di tempat. (Wikimedia Commons/Dmitry Makeev/Lisensi CC)
ARJASARI, AYOBANDUNG.COM -- Warga Banjaran, Kabupaten Bandung, diresahkan dengan pencurian kerbau dengan cara dipotong di tempat.
 
Pencurian kerbau terjadi di Kampung Cimanis, Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Kerbau milik Ujang, warga Kampung Cimanis, Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, digondol maling.
 
"Ketahuan kemarin pukul 13.00 WIB. Kemungkinan dibawanya subuh," ujar Ujang, Jumat 13 Mei 2022.
 
Pada kamis pagi, seperti biasa Ujang mencari rumput untuk pakan kerbau satu-satunya yang disimpan di sawah tidak jauh dari rumahnya.
 
Siang hari ketika hendak memberi pakan, ternyata kerbau miliknya sudah tidak ada. Ujang bersama warga kemudian menyusuri bekas jejak kaki kerbau.
 
 
Sekitar pukul 14.30 WIB, warga menemukan bangkai kerbau di Kampung Kiarapayung, Desa Banjaranwetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, yang berjarak sekitar 2 KM dari kandang.
 
Kerbau tersebut disembelih di sebuah makam untuk diambil dagingnya. Para pencuri meninggalkan kepala, jeroan, dan iga. Sementara seluruh dagingnya dibawa.
 
"Jadi dibawa dulu dari sini melewati jurang. Disembelih di sana. Hanya diambil daging dan kakinya. Itu juga sepertinya tidak dikuliti, ngambil daging diiris dengan kulitnya,"ujarnya.
 
Kejadian tersebut meresahkan warga, terlebih di daerah itu banyak warga yang memiliki ternak seperti kerbau.
 
 
"Sangat meresahkan. Warga jadi ronda jaga ternak. Apalagi katanya di Majalaya juga terjadi pencurian kerbau yang sama dipotong di tempat seperti ini," katanya.
 
Kerbau kata Ujang menjadi mata pencaharian warga di Arjasari karena digunakan untuk membajak sawah. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X