Pelaku Tewas Bunuh Diri, Kasus Pembunuhan Sadis di KBB Ditutup

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:35 WIB
Pelaku Tewas Bunuh Diri, Kasus Pembunuhan Sadis di KBB Ditutup (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaku Tewas Bunuh Diri, Kasus Pembunuhan Sadis di KBB Ditutup (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Penyidikan kasus pembunuhan terhadap kasus pembunuhan sadis terhadap Wiwin Setiani (30), warga Kampung Gunung Bentang RT 04 RW 14, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi ditutup. 

Hal ini ditetapkan karena terduga pelaku, Mulyadi (38), tewas usai melakukan aksi bunuh diri dengan cara menggantungkan diri di Kampung Gantungan RT 01/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, KBB, Kamis 12 Mei 2022.

"Karena tersangka meninggal dunia sesuai dengan ketentuan pasal 109 ayat 2 KUHP bahwa dalam tahap penyidikan dihentikan demi hukum dengan pertimbangan tersangka meninggal dunia. Tentu ini akan disampaikan ke penuntut umum sesuai dengan KUHP dan disampaikan juga kepada keluarga korban," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat gelar perkara kasus pembunuhan ini di Mapolres Cimahi, Kamis 12 Mei 2022. 

Baca Juga: 2 LINK Live Streaming Thomas Cup 2022 Hari Ini 19:00 WIB Indonesia vs China 

Ibrahim menjelaskan, aksi yang dilakukan pelaku Mulyadi termasuk kepada kasus penganiayaan berat yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pasal yang menjeratnya adalah 338 KUHP tentang Pembunuhan dan 351 Ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan kematian.

"Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara, tapi karena tersangka meninggal maka kasusnya dihentikan. Nantinya itu juga akan disampaikan ke pihak penuntut umum dan keluarga korban," sambungnya yang didampingi Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan.

Dirinya juga memastikan jika pelaku Mulyadi tewas bunuh diri di dekat rumahnya di Kampung Gantungan RT 01/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, KBB. Hal itu diketahui pada Kamis (12/5/2022) pagi dan berdasarkan hasil autopsi ada tanda-tanda jika pelaku memang bunuh diri

Baca Juga: LINK Live Streaming Tottenham vs Arsenal Malam Ini 01:45 WIB Liga Inggris 

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, lanjut Ibrahim, tim gabungan telah berusaha mengejar dan menangkap pelaku selama lima hari. Beberapa lokasi yang dicurigai adalah daerah pegunungan yang ada di sekitar lokasi karena ada lima saksi mata yang menyebutkan jika pelaku melarikan diri ke daerah pegunungan. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X