Polresta Bandung Gagalkan Pengiriman Narkoba Antar-Lapas

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:15 WIB
Ilustrasi sabu. Polresta Bandung menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di dua Lapas Berbeda. (Pixabay/JamesRonin)
Ilustrasi sabu. Polresta Bandung menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di dua Lapas Berbeda. (Pixabay/JamesRonin)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Polresta Bandung menggagalkan pengiriman Narkoba yang dikendalikan oleh Narapidana di dua Lapas Berbeda.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima informasi dari Lapas Indramayu jika pada saat Idulfitri akan ada pengiriman narkoba jenis sabu kepada penghuni Lapas Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung.

"Kerjasama kami dengan Lapas Indramayu mendapat informasi ada pemesanan Narkoba dari Lapas Indramayu kepada penghuni Lapas Jelekong." ujar Kusworo, Selasa 10 Mei 2022.

Pengiriman Narkoba tersebut akan dilakukan pada saat jam besuk Idulfitri, 2 Mei 2022 lalu. Setelah melakukan koordinasi dengan Lapas Jelekong lalu dilakukan pengintaian.

Baca Juga: Akibat Korsleting Listrik, 7 Motor di Bandung Barat Hangus Terbakar

Diketahui seseorang warga bernama DR berupaya menyelundupkan Narkoba jenis sabu seberat 1,9 gram dengan modus besuk kepada penghuni Lapas.

Sabu tersebut disembunyikan di dalam makanan ringan.

"Saat pemeriksaan di pintu masuk Lapas, ditemukan barang bukti berupa Sabu sebera 1,9 gram," ujarnya.

Pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut bekerjasama dengan pihak Lapas Jelekong.

Baca Juga: Perputaran Uang Selama Lebaran di Kota Bandung Diprediksi Miliyaran Rupiah

Selain itu, Polresta Bandung juga berkerjasama dengan Lapas Cipinang yang mana didapat informasi akan ada pengiriman Narkoba ke Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

"Ganja seberat 1 kg diamankan dari tersangka HP di daerah Dayeuhkolot. Penangkapan ini atas kerja sama dengan Lapas Cipinang," ujarnya.

Kedua kasus tersebtu sedang dalam pengambangan Polresta Bandung untuk mencari orang-orang yang terlibat. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X