Pemkot Cimahi Waspada Kemunculan Penyakit Hepatitis Akut

- Selasa, 10 Mei 2022 | 13:16 WIB
Pemkot Cimahi mewaspadai kemunculan kasus hepatitis akut yang merenggut nyawa di beberapa di beberapa daerah Indonesia. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pemkot Cimahi mewaspadai kemunculan kasus hepatitis akut yang merenggut nyawa di beberapa di beberapa daerah Indonesia. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mewaspadai kemunculan kasus hepatitis akut yang merenggut nyawa di beberapa di beberapa daerah Indonesia.

Meski belum dilaporkan temuan kasus di Kota Cimahi, Pemkot bakal melakukan serangkaian upaya preventif dengan cara melakukan pengecekan ke masyarakat dan gencar melakukan sosialisasi. 

"Kita waspada dan melakukan langkah antisipasi sebelum kasus itu benar-benar muncul di Cimahi," kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Selasa, 10 Mei 2022. 

Ngatiyana telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan akan terhadap warga. Jika ditemukan kasus, segera terapkan langkah-langkah sesuai protokol yang berlaku. 

“Masyarakat harus terapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, menjaga pola tidur, dan  istirahat yang cukup,” imbuhnya. 

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini 19.00 WIB

Menurutnya, kemunculan penyakit hepatitis akut di tengah pandemi Covid-19 harus diwaspadai oleh semua pihak.

Walaupun kabar baiknya kasus korona di Cimahi terus turun dan hanya tinggal menyisakan 14 kasus positif. Sedangkan untuk vaksinasi sudah mencapai target yang dicanangkan. 

"Untuk progres vaksinasi Covid-19 sudah sangat baik, dosis satu sudah lebih dari 100 persen dan booster sebelum lebaran kemarin sudah diangka 30,11 persen," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X