RSHS Bandung Siapkan Ruangan Khusus untuk Antisipasi Pasien Hepatitis Akut

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:24 WIB
Rumah Sakit Hasan Sadikin atau RSHS Bandung. Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan ruangan khusus sebagai strategi antisipasi pasien hepatitis akut.  (Ayobandung.com/Nur Khansa)
Rumah Sakit Hasan Sadikin atau RSHS Bandung. Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan ruangan khusus sebagai strategi antisipasi pasien hepatitis akut. (Ayobandung.com/Nur Khansa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan ruangan khusus sebagai strategi antisipasi pasien hepatitis akut.

Pelaksana harian Direktur Utama RSHS Bandung, Yana Akhmad Supriatna mengungkapkan, pasien hepatitis akut yang menempati ruangan khusus ini nantinya tergantung tingkat keberatan penyakitnya, apakah ringan, sedang, atau berat.

Adapun untuk yang ringan, kata Akhmad, ditempatkan di ruangan isolasi biasa, sedangkan yang cukup berat di ruang semi intensif, dan yang berat di ruang ICU.

"Pertama untuk isolasi biasa di gedung anak, kemudian yang semi intensifnya di ruang Asnawati, kemudian yang berat itu di PICU (Pediatric Intensive Care Unit), jadi itu ICU-nya anak," kata Akhmad ketika dikonfirmasi, Senin, 9 Mei 2022.

Seluruh ruangan khususi ini, lanjut Akhmad, merupakan ruangan yang terpisah dengan pasien lainnya.

Baca Juga: Robert Alberts Sebut Ideal Kick Off Liga 1 Musim Depan pada 27 Juli 2022, Mengapa?

Hal tersebut dikarenakan hepatitis sendiri adalah penyakit yang menular. Maka, Akhmad bilang, begitu ada pasien yang suspect atau probable hepatitis akut, maka akan ditempatkan di ruangan khusus.

"Tidak digabung dan dicampur dengan pasien lainnya, khawatir dapat menularkan," ucapnya.

Meski sudah menyiapkan strategi ruangan khusus, tetapi pihaknya belum bisa menyebutkan jumlah pasti ruangan yang disiapkan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X