Banjir Cileuncang Terjang Bandung Barat, Motor, Kantor Desa, hingga GOR Tergenang

- Selasa, 10 Mei 2022 | 06:30 WIB
Bencana banjir Cileuncang akibat luapan air drainase menerjang Kampung Laksanmekar, Padalarang, KBB pada Senin, 9 Mei 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Bencana banjir Cileuncang akibat luapan air drainase menerjang Kampung Laksanmekar, Padalarang, KBB pada Senin, 9 Mei 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Bencana banjir Cileuncang akibat luapan air drainase menerjang Kampung Laksanmekar RT 05 RW 05 Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin 9 Mei 2022 petang. 

Dalam peristiwa ini, sebanyak 2 unit kendaraan roda terbawa arus banjir Cileuncang hingga masuk gorong. Selain itu, Kantor Desa Laksanamekar dan GOR ikut terendam air dengan ketinggian 30-50 centimeter. 

Akibatnya sebagian berkas arsip desa terendam. Bahkan dinding kantin GOR bulutangkis ikut jebol akibat diterjang arus air banjir Cileuncang

Baca Juga: Tertimpa Pohon Tumbang, Satu Kios di Bandung Barat Rusak

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB, air meluap ke jalan, dan ada yg masuk ke kantor desa juga. Tapi cuma sebentar, pukul 18.00 WIB luapan air sudah surut kembali," kata Camat Padalarang, Dudi Supriadi. 

Satu unit motor yang terbawa arus bahkan terbawa arus saat tengah dikendarai. Motor itu terseret masuk ke dalam gorong-gorong sedalam 300 meter. Untungnya pengemudinya sempat menyelamatkan diri sebelum sepeda motor tersebut masuk ke dalam gorong-gorong.

"Yang satu masuk gorong-gorong dan allhamdulillah nyangkut di salah satu titik, kita sedang evakuasi. Allhamdulillah tidak ada korban jiwa," sebut Dudi.

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Perempuan di Bandung Barat Masih Buron

Menurutnya, bencana alam yang terjadi di wilayahnya murni lantara faktor cuaca yakni hujan deras yang mengguyur sore tadi.

"Memang karena curah hujan tinggi saja, jadi ari menungkat. Biasanya tidak seperti ini," tandasnya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X