Jalan Bandung-Cianjur Macet Parah Lagi, Akibat Aktivitas Pasar Rajamandala KBB

- Rabu, 4 Mei 2022 | 09:18 WIB
Jalan Bandung-Cianjur Macet Parah Lagi, Akibat Aktivitas Pasar Rajamandala KBB (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Jalan Bandung-Cianjur Macet Parah Lagi, Akibat Aktivitas Pasar Rajamandala KBB (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jalan Raya Nasional Bandung-Cianjur kembali mengalami kemacetan parah, pada Rabu 4 Mei 2022. Kendaraan roda dan roda empat tampak mengular panjang sejak pukul 7:00 WIB, pagi.

Kemacetan paling parah terlihat dari arah Bandung menuju Cianjur. Ekor kemacetan kendaraan dari Pasar Rajamandala terlihat sepanjang 2 kilometer hingga depan kantor kecamatan Cipatat. 

Lalu lintas dari Bandung menuju Cianjur tak bisa bergerak. Pasalnya, badan jalan Bandung-Cianjur telah dipadati untuk 2 kendraan roda empat. 

Baca Juga: Adenovirus Diduga Jadi Penyebab Hepatitis Misterius, Virus Apakah Itu?

Kondisi terbalik terlihat dari arah Cianjur menuju Bandung. Tak ada antrean kendaraan cukup berarti. Bahkan lalu lintas menuju Bandung cendrung lancar. 

"Saya tadi berangkat jam 6:00 WIB pagi dari Cibiru mau ke Sukabumi. Tapi tetap kejebak macet di sini. Sekarang sudah 1 jam," kata Rina (35) salah seorang pemudik. 

Menurutnya, kepadatan di wilayah itu akibat aktivitas Pasar Tradisional Rajamandala Kulon. Kondisi ini semakin parah karena peningkatan jumlah kendaraan baik pemudik lokal maupun warga yang akan tamasya. 

Baca Juga: LINK DAFTAR Kartu Prakerja Gelombang 28, CEK Prediksi Jadwal Pembukaannya di Sini!

"Memang di sini sering macet karena Pasar Rajamandala. Tapi hari-hari biasa gak sepanjang ini. Mungkin karena jumlah pemudik banyak," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X