Mudik Lebaran, Jasa Penitipan Hewan Kembali Diminati

- Rabu, 27 April 2022 | 12:29 WIB
Di Jl. Golf Barat Raya No.22, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Zoom Petshop membuka jasa penitipan hewan peliharaan khusus kucing. (Ayobandung.com/Muhammad Farhan Fadhilah/Magang)
Di Jl. Golf Barat Raya No.22, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Zoom Petshop membuka jasa penitipan hewan peliharaan khusus kucing. (Ayobandung.com/Muhammad Farhan Fadhilah/Magang)

Di Jl. Golf Barat Raya No.22, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Zoom Petshop membuka jasa penitipan hewan peliharaan khusus kucing.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Hari Raya Idul Fitri tahun ini pemerintah mengizinkan mudik lebaran. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang sudah lama tidak pulang ke kampung halaman, pasalnya selama dua tahun belakangan pemerintah melarang mudik lantaran pandemi Covid-19, namun tahun ini bisa terlaksana.

Bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, ketika hendak mudik lebaran biasanya akan menitipkan hewan peliharaannya ke petshop yang menerima jasa penitipan hewan, salah satunya Zoom Petshop.

Berlokasi di Jl. Golf Barat Raya No.22, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Zoom Petshop membuka jasa penitipan hewan peliharaan khusus kucing.

Agnes (22) selaku karyawan mengaku selama pandemi Covid-19 bisnis penitipan kucing di tempatnya sepi konsumen lantaran masyarakat tidak ada yang mudik. Padahal biasanya ketika kondisi normal kapasitas penitipan hewan peliharaan di Zoom Petshop selalu terisi penuh.

Adapun total kandang yang disiapkan, yakni lebih dari 100 kandang untuk lebih dari 100 ekor kucing. Untuk mudik lebaran tahun ini seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat untuk pulang kampung, penitipan hewan pun kembali normal, bahkan terjadi peningkatan yang cukup signifikan, terbukti dari seminggu sebelum Hari Raya saja, Zoom Petshop telah menerima 100 pemesanan untuk jasa penitipan hewan.

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar 2022 Jatuh pada Hari ke Berapa? Begini Prediksi Menurut Imam Al Ghazhali

Pemesanan tersebut dilakukan secara online, khusus untuk Hari Raya Idul Fitri biasanya pemesanan bisa dilakukan dua minggu sebelum penitipan.

“Kalau untuk lebaran kita harus booking dlu, h-2 minggu biasanya udah bisa booking” kata Agnes ketika ditemui di sela-sela aktivitasnya di Petshop.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X