Dua Hari di Bandung, Sekjen Partai Gerindra Ingatkan Persatuan Bangsa

- Senin, 25 April 2022 | 15:28 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzzani berada di Kota Bandung selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24 April 2022). (Istimewa)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzzani berada di Kota Bandung selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24 April 2022). (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzzani berada di Kota Bandung selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24 April 2022).

Ada apa orang nomor dua di partai besutan Prabowo Subianto tersebut melakukan kegiatan di Kota Kembang?

Pada hari pertama, Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum.

Di situ sudah menyambut Yana Mulyana yang baru saja dilantik menjadi Wali Kota Bandung definitif. Yana merupakan kader yang diusung partai pada Pilwalkot Bandung 2018.

Selanjutnya Ahmad Muzani menghadiri silaturahmi dengan ulama, pemimpin ormas, akademisi, dan masyarakat Jawa Barat, di Gedung Yayasan Darul Hikam.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Muzani menegaskan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak ingin ada perpecahan pada bangsa Indonesia. Berdasarkan keinginan besar itu, Prabowo memilih bergabung dan membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Muzani mengakui, keputusan Prabowo saat itu tidak populer. Bahkan sampai sekarang sering disalahpahami sehingga tak jarang Prabowo sering dicaci maki.

"Tapi itu adalah harga sebuah persatuan dan akhirnya seuasana kondusif terjadi sampai sekarang. Apalagi ketika kita menghadapi pandemi Covid-19, kerukunan dan kebersamaan sangat kita rasakan," ujarnya.

Muzani menyatakan, sebagai negara besar Indonesia harus memiliki pemimpin yang menjunjung tinggi persatuan. Karena dengan persatuan negara akan menjadi kuat.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X