THR PNS Bandung Barat Cair Minggu Ini? Anggarannya Rp45 Miliar

- Senin, 25 April 2022 | 14:52 WIB
Diprediksi THR PNS Bandung Barat cair minggu ini. Kapan tanggal pastinya? Anggaran totalnya mencapai Rp45 miliar.  (Pixabay)
Diprediksi THR PNS Bandung Barat cair minggu ini. Kapan tanggal pastinya? Anggaran totalnya mencapai Rp45 miliar. (Pixabay)

Diprediksi THR PNS Bandung Barat cair minggu ini. Kapan tanggal pastinya? Anggaran totalnya mencapai Rp45 miliar. 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap mencairkan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pencairan THR ASN dan P3K bakal berbarengan dengan pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Untuk meng-cover biaya tersebut, Pemda KBB telah mengalokasikan dana dari APBD sebesar Rp45 miliar.

Baca Juga: Perusahaan di Bandung Telat Bayar THR Buruh dan Karyawan, Bisa Dilaporkan dan Disanksi

"Kita sudah siapkan sekitar anggaran Rp34 miliar untuk THR ASN dan P3K. Dan Rp11 Miliar untuk TPP. Jadi jumlahnya Rp45 miliar. Angka ini diluar pejabat negara lain seperti dewan," kata Kasi Kebendaharaan pada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) KBB, Ruhiyat Rahmat Budiman, Senin 25 April 2022.

Menurut, pencairan THR dan TPP ASN Bandung Barat diprediksi bakal turun pekan ini. Pasalnya, saat ini BKAD masih menyiapkan payung hukum Perbup untuk mencairkan dana tersebut. Total ASN penerima THR berjumlah 6.959 ribu orang dan P3K 21 orang.

"Insyaallah cair pekan ini, sekarang sedang disusun Perbupnya. Perhitungan THR untuk ASN yakni gaji pokok ditambang tunjungan," jelas Ruhiyat.

Baca Juga: THR Karyawan dan Buruh Wajib Cair Mulai Hari Ini: Begini Cara Laporkan Perusahaan yang Melanggar

Diketahui, atauran pemberian THR, TPP, dan Gaji ke-13 kepada para ASN tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Bandung Barat Siap Bentuk Sentra Gakkumdu

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X