Objek Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Jawa Barat Ada di Pangalengan

- Senin, 25 April 2022 | 11:56 WIB
Nama objek wisata ini adalah Nimo Highland. Nimo merupakan akronim dari Nini Mountain sesuai dengan nama bukit kebun teh tempat objek wisata dibangun yakni Gunung Nini. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Nama objek wisata ini adalah Nimo Highland. Nimo merupakan akronim dari Nini Mountain sesuai dengan nama bukit kebun teh tempat objek wisata dibangun yakni Gunung Nini. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

Kata Nimo dalam Nimo Highland merupakan akronim dari Nini Mountain sesuai dengan nama bukit kebun teh tempat objek wisata dibangun yakni Gunung Nini.

PANGALENGAN,AYOBANDUNG.COM -- Sebuah objek wisata baru ada di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Wisata ini memiliki keunikan, karena memiliki jembatan terbuat dari kaca dengna konsep 360 derajat mengelilingi sebuah bukit kebun teh.

Nama objek wisata ini adalah Nimo Highland. Nimo merupakan akronim dari Nini Mountain sesuai dengan nama bukit kebun teh tempat objek wisata dibangun yakni Gunung Nini.

Dirut Nimo Highland, Andre Andrian Pattirane, mengatakan konsep dari objek wisata yang dibangunnya merupakan adopsi dari objek wisata di Yunani yakni Santorini.

Baca Juga: Berburu Takjil Pa’ Oyen 18, Es Campur Legendaris di Kota Bandung

"Kalau Santorini memiliki pemandangan laut, di sini hamparan kebun teh dan Situ Cileunca Pangalengan," ujar Andre.

Saat ini, kata Andre, Nimo Highland belum dibuka, karena areal lahan seluas 11 hektar tersebut masih dalam proses penyiapan infrastruktur terutama askes jalan yang masih dalam proses pembangunan.

Dirut Nimo Highland, Andre Andrian Pattirane, mengatakan konsep dari objek wisata yang dibangunnya merupakan adopsi dari objek wisata di Yunani yakni Santorini. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)


"Rencananya baru setelah lebaran akan soft opening," katanya.

Jembatan kaca 360 derajat menjadi salah satu daya tarik wisata ini ini. Dengan jembatan yang mengelilingi gunung Nini, akan memanjakan pengunjung untuk berswafoto dengan pelbagai latar belakang. Baik Situ Cileunca, hamparan kebun teh sampai Gunung Malabar.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi dan sore hari yang mana bisa menikmati keindahan mata hari terbit atau tenggelam.

Wisata ini memiliki keunikan, karena memiliki jembatan terbuat dari kaca dengna konsep 360 derajat mengelilingi sebuah bukit kebun teh. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

"Jam operasional kami mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Tapi kedepannya kami akan membuka reservasi agar pengunjung bisa menikmati sunrise mulai dari subuh," ujarnya.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Pesona Dataran Tinggi di Cicalengka Dreamland

Walaupun waktu terbaik untuk mendapat gambar ciamik pada pagi dan sore hari, namun siang hari juga tidak kalah menarik.

Pasalnya, Nimo Highland memiliki sejumlah fasilitas lain yakni paralayang, paramotor, ATV, olah raga berkuda juga wahana lainnya untuk memanjakan pengunjung. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X