THR PNS 2022 dan Gaji Ke-13 Segera Cair, Cek Jadwalnya di Sini

- Jumat, 22 April 2022 | 15:29 WIB
THR PNS 2022  dan Gaji Ke-13 Segera Cair, Cek Jadwalnya di Sini.ilustrasi (Flickr/JasonParis/Lisensi CC)
THR PNS 2022 dan Gaji Ke-13 Segera Cair, Cek Jadwalnya di Sini.ilustrasi (Flickr/JasonParis/Lisensi CC)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Cimahi memastikan segera melakukan pembayaran THR PNS 2022 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Saat ini, Pemkot Cimahi telah mengalokasikan dana Rp ]35 miliar untuk membayar THR dengan rincian, Rp 20 miliar untuk THR dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Rp 14-15 miliar. Lalu THR PNS 2022 kapan cair?

"Sesuai intruksi dari pemerintah pusat THR dan tunjangan harus dicairkan minimal 10 hari sebelum Lebaran. Saat ini kita masih merampungkan Peraturan Walikota (Perwal) sebagai payung hukumnya," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Jumat 22 April 2022 terkait kapan THR PNS 2022 cair.

Baca Juga: Poco M4 Pro dan 13 HP Xiaomi Terbaru Khusus 5G Murah RAM Besar Kamera Terbaik Mulai 2 Jutaan

THR dan TPP ini akan dicairkan melalui rekening masing-masing ASN. Adapun pembuatan payung hukum dan persyaratan untuk pencairan anggaran dipastikan selesai pekan depan sehingga uang bisa segera diterima. 

"Hasil rapat dan arahan Pak Plt kita minggu depan dicairkan. Kita upayakan sebelum cuti bersama sudah bisa dicairkan," tambah Chanifah. 

Chanifah menjelaskan, untuk anggaran THR PNS 2022 memang sudah disiapkan sebelumnya sesuai besaran setiap bulannya untuk membayar gaji dan tunjangan melekat. Namun untuk TPP pihaknya harus melakukan efisiensi dari anggaran belanja pegawai.

Baca Juga: Oppo A57 5G Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Besaran TPP para ASN di Kota Cimahi yang berjumlah sekitar 4 ribu lebih maksimal 50 persen sesuai petunjuk dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X