Jelang Mudik, Ribuan Orang Berbondong-bondong Ikuti Vaksin Booster

- Kamis, 21 April 2022 | 18:50 WIB
Ribuan orang berbondong-bondong ikut vaksin booster yang digelar oleh PCNU Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Polresta Bandung di Soreang. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Ribuan orang berbondong-bondong ikut vaksin booster yang digelar oleh PCNU Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Polresta Bandung di Soreang. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM -- Ribuan orang berbondong-bondong ikut vaksin booster yang digelar oleh PCNU Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Polresta Bandung di Soreang.

Vaksin booster diwacanakan menjadi syarat untuk bisa mudik saat Idulfitri nanti.

Dalam vaksinasi booster tersebut, disediakan 2.000 dosis vaksin booster kepada masyarakat yang seluruhnya habis disuntikan.

"Ini merupakan kerjasama Polri dengan PBNU, untuk di Kabupaten Bandung kerjasama dilakukan dengan PCNU. Ada 2.000 dosis yang disuntikkan hari ini," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kamis, 21 April 2022.

Polresta Bandung dan PCNU Kabupaten Bandung mendapat kuota 6.000 dosis vaksin yang disebar di 5 Daerah Pemilihan. Salah satunya adalah Soreang.

Baca Juga: 7 Hari Besar dari Tanggal 22 sampai 29 April 2022, Apa Saja?

Masyarakat sangat antusias dengan vaksinasi tersebut, terlebih untuk kepentingan mudik. Menurut Kusworo, dengan vaksin booster diharapkan terjadi kekebalan imun tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19 ketika mudik.

"Seandainya sudah dilaksanakan vaksin booster ini, maka akan meningkatkan daya tahan masyarakat. Nah, itu kita antisipasi dengan melaksanakan kegiatan vaksin booster ini dan semoga ini bisa mendatangkan manfaat, "katanya.

Yuda, salah seorang warga mengatakan, dirinya sengaja mendatangi lokasi vaksinasi untuk mendaptkan dosis ketiga. Hal tersebut dilakukan supaya rencana mudiknya bisa lancar.

"Iya mau mudik. Katanya harus divaksin booster dulu," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Penyedia Jasa Tukar Uang Baru di Jalan Padalarang Bandung Barat

Dia tidak mempermasalahkan apabila wacana syarat booster untuk bisa mudik tidak jadi diterapkan.

"Yang penting sudah di-bosster saja. Jadi kedepan tidak harus divaksin lagi. Lebih tenang juga kan nantinya," tutupnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X