Banjir Jadi Kado HUT Kabupaten Bandung ke-381

- Rabu, 20 April 2022 | 17:04 WIB
[Ilustrasi Banjir] Banjir yang menggenang Kacamatan Dayeuhkolot dan Baleendah menjadi kado bagi Kabupaten Bandung yang genap berusia 381 tahun. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi Banjir] Banjir yang menggenang Kacamatan Dayeuhkolot dan Baleendah menjadi kado bagi Kabupaten Bandung yang genap berusia 381 tahun. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Banjir yang menggenang Kacamatan Dayeuhkolot dan Baleendah menjadi kado bagi Kabupaten Bandung yang genap berusia 381 tahun pada 20 April 2022.

Banjir menggenang Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah dengan ketinggian sampai 2 meter di titik terdalam. Salah satunya di Kampung Bojongasih, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Banjir yang menggenang tersebut membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu, karena akses jalan terendam air.

Luapan sungai citarum yang menggenang pemukiman warga tersebut bahkan dianggap sebagai kado bagi Kabupaten Bandung yang sedang berulang tahun.

Baca Juga: Banjir, Warga Baleendah Masih Bertahan di Rumah Masing-masing

"Ini mungkin sejarah, saat HUT Kabupaten bandung kami harus basah-basahan karena banjir," ujar Reming, salah seorang warga.

Setiap musim penghujan kata Reming, dirinya dan warga lainnya memang sudah terbiasa dengan banjir. Namun bukan berarti tidak memiliki rasa bosan jika harus terus-menerus kebanjiran.

" Mudah-mudahan di ulang tahun yang ke 381 ini, Dayeuhkolot menjadi kota yang aman, asri dan bebas dari genangan air banjir," ujarnya.

Baca Juga: Arus Mudik Lebaran 2022, Akan Ada Sepeda Motor Modifikasi Pengisi BBM

Dia mengakui jika pemerintah sedang berupaya mengurangi banjir yang biasa menggenang kawasan tersebut. Namun sebagai warga, dirinya berharap jika banjir bisa bebas.

"Inginnnya bebas banjir selamanya. Apalagi sekarang Kabupaten Bandung sedang Ulang Tahun," tutupnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X