Jalur Selatan Siap Dilintasi Pemudik Saat Libur Idulfitri

- Selasa, 19 April 2022 | 15:37 WIB
Ilustrasi arus mudik. Jalur selatan dipastikan siap dilintasi oleh pemudik saat arus mudik dan arus balik idulfitri 2022 ini. Pengecekan sudah dilakukan.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi arus mudik. Jalur selatan dipastikan siap dilintasi oleh pemudik saat arus mudik dan arus balik idulfitri 2022 ini. Pengecekan sudah dilakukan. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

NAGREG, AYOBANDUNG.COM -- Jalur selatan dipastikan siap dilintasi oleh pemudik saat arus mudik dan arus balik idulfitri 2022 ini.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan jalur selatan yang biasa digunakan oleh pemudik.

"Sepanjang jalur selatan di wilayah hukum Polresta Bandung, kondisi jalan baik, tidak berlubang dan tidak ada kendala yang bisa menimbulkan kemacetan," ujar Kusworo, Selasa, 19 April 2022.

Kusworo juga memastikan tidak ada pekerjaan perbaikan jalan yang bisa menghambat arus kendaraan di jalur selatan.

"Kemarin-kemarin memang sempat ada perbaikan jalan, tetapi hasil koordinasi dengan Dinas PU, pekerjaan sudah selesai jadi jalan dalam kondisi siap digunakan untuk kepentingan mudik," paparnya.

Baca Juga: Yana Mulyana Geber Program Ini di 17 Bulan Masa Jabatan Walikota Bandung Defenitif

Begitu pun dengan sejumlah jalur alternatif seperti Jalan Cijapati dan Monteng yang bisa digunakan pemudik yang akan menuju Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Jalur alternatif juga siap digunakan, kalaupun ada kerusakan, masih ada waktu untuk melakukan perbaikan," imbuhnya.

Khususnya di jalur alternatif, Kusworo telah meminta kepada Dinas terkait untuk melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU), mengingat di beberapa titik masih ada yang belum diberi penerangan maksimal.

Baca Juga: Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Mal, Yana Minta Masyarakat Waspada

"Untuk PJU, kami sudah meminta untuk dilakukan penerangan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan atau kejahatan," tutupnya.

Dengan kondisi tersebut, Kusworo meyakini jika pada saatnya seluruh jalur selatan bisa dilintasi oleh pemudik dengan nyaman. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X