Sehari Resmi Menjadi Walikota Bandung Definitif, Yana Mulyana Lantik 130 Kepala Sekolah

- Selasa, 19 April 2022 | 14:40 WIB
Walikota Bandung definitif, Yana Mulyana (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Walikota Bandung definitif, Yana Mulyana (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)


SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sehari setelah resmi menjadi Walikota Bandung definitif, Yana Mulyana melantik 130 kepala sekolah di Kota Bandung, Selasa 19 April 2022 di Balaikota Bandung.

Pelantikan ratusan Kepala Sekolah tersebut merupakan agenda tertunda, mengingat Yana pada beberapa bulan lalu masih berstatus sebagai Plt Walikota Bandung setelah Oded M. Danial wafat.

"Pelantikan telah diajukan sejak Desember 2021, namun izin belum keluar ketika saya masih menjadi Plt Walikota Bandung," ujar Yana.

Baca Juga: 9 Samsung 5G Terbaru 2022 Mulai 3 Jutaan Per April 2022

Namun setelah dirinya resmi menjadi Walikota Bandung definitif maka diperbolehkan untuk melakukan rotasi juga melantik pejabat struktural dan fungsional di Kota Bandung.

Selain melantik kepala sekolah, Yana juga melantik sejumlah ASN di beberapa kelurahan, baik lurah, sekretaris lurah sampai pengawas.

Baca Juga: 4 Pensiunan yang Dapat THR 2022, Sudah Cair? Kapan Tanggalnya dan Cek Nama Anda

Menurut Yana, rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam pemerintahan, terlebih keputusan tersebut diambil sebagai upaya melakukan akselarasi pembangunan.

Para pejabat yang baru dilantik diminta untuk melakukan akselarasi dan berinovsi supaya pembangunan di Kota Bandung bisa maksimal di sisa masa Jabatan Walikota yang tinggal beberapa belas bulan lagi.

Baca Juga: Ada Poco M4 Pro, Ini 15 HP Xiaomi Terbaru RAM Besar Seri HP 5G Murah 2 jutaan di April 2022

"Harus mengejar ketertinggalan supaya pendidikan jauh lebih baik," tutupnya.

Yana sendiri baru resmi menjabat sebagai Walikota Bandung definitif pada Senin 18 April 2022. Dia menggantikan Oded M. Danial yang wafat beberapa bulan lalu.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X