KBB Masuk PPKM Level 2, Angka Kunjungan Wisata Bisa Sampai 75 Persen

- Senin, 11 April 2022 | 19:43 WIB
[ilustrasi objek wisata di KBB] KBB Masuk PPKM Level 2, Angka Kunjungan Wisata Bisa Sampai 75 Persen (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
[ilustrasi objek wisata di KBB] KBB Masuk PPKM Level 2, Angka Kunjungan Wisata Bisa Sampai 75 Persen (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. 

Dengan penurunan pembatasan ini, sektor wisata KBB mengalami beberapa pelonggaran salah satu jumlah kunjungan hingga 75 persen dari kapasitas maksimal.

"Kita sudah masuk PPKM Level 2, jumlah kunjungan bertambah dari 25-50 persen. Kita 75 persen dari kapasitas maksimal pengunjung," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) KBB, Heri Partomo, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Biodata dan Kontroversi Ade Armando yang Babak Belur saat Demo 11 April 2022

Pelonggaran PPKM Level 2 ini diharap menjadi angin segar bagi pelaku wisata. Pasalnya, selama Pandemi Covid-19 jumlah kunjungan maksimal hanya 50 persen. 

"Dengan adanya kebijakan tersebut tentunya menjadi angin segar bagi para pelaku pariwisata," tambah Heri. 

Menurutnya, peluang untuk bisa dikunjungi para wisatawan dari berbagai wilayah pun bisa menjadi lebih besar lagi.

Baca Juga: Oppo Reno 7 Update Harga, Ini 10 HP Oppo Terbaru 5G Murah RAM Besar April 2022

"Meski begitu kebijakan terkait prokes yang ketat tetap kita sampaikan kepada para pelaku pariwisata dan harus diterapkan di lapangan," paparnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X