Mutiara Kitchen Bandung Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp3 Miliar

- Minggu, 10 April 2022 | 14:04 WIB
Toko perlengkapan dapur Mutiara Kitchen di Jalan Kopo, Kota Bandung, terbakar pada Minggu, 10 April 2022, pagi hari.  (Tangkapan layar Instagram/Diskar Alfi)
Toko perlengkapan dapur Mutiara Kitchen di Jalan Kopo, Kota Bandung, terbakar pada Minggu, 10 April 2022, pagi hari. (Tangkapan layar Instagram/Diskar Alfi)
BOJONGLOA KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Toko perlengkapan dapur Mutiara Kitchen di Jalan Kopo, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, terbakar pada Minggu, 10 April 2022, pagi hari. 
 
Plt Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Gungun Sumaryana mengatakan petugas menerima informasi kebakaran toko Mutiara Kitchen pukul 07.30 WIB.
 
Selanjutnya petugas meluncur ke lokasi kejadian kebakaran kurang lebih sekitar 5 menit.
 
"Objek yang terbakar toko Mutiara Kitchen di Jalan Kopo," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, 10 April 2022. Ia menuturkan pihaknya menerima laporan kebakaran dari pemilik toko.
 
Petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa sekitar pukul 07.30 WIB melihat asap tebal dari bagian belakang toko dan api terus membesar. Selanjutnya para warga melapor ke Diskar PB.
 
 
Pihaknya melakukan upaya pemadaman api dan masih melakukan penyelidikan namun beruntung tidak terdapat korban jiwa. Total kerugian akibat kebakaran kurang lebih mencapai Rp 3 miliar.
 
"Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan dan tidak ada korban dalam kejadian ini. Kerugian menurut supervisor Mutiara Kitchen sekitar Rp3 miliar," ungkapnya.
 
 
Gungun mengungkapkan petugas berhasil menghalau api agar tidak menyebar luas ke pemukiman warga dan bangunan-bangunan di sekitarnya. 
 
Total mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan mencapai 20 unit. 3 Unit Pancar UPT Selatan, 4 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Pancar UPT Barat, 1 Unit Pancar UPT Timur, 2 Unit Pancar UPT Utara, 3 Unit Water Tanker, 2 Unit Rescue, 2 Unit Komando, 1 Unit Quick Respon. 
 
Saat ini api sudah berhasil dikendalikan.
 
"Sudah padam," kata Gungun.

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X