Satu Keluarga Pengedar Ganja di Bandung Barat Ditangkap Polisi

- Jumat, 8 April 2022 | 18:50 WIB
Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi menangkap satu keluarga pengedar narkoba jenis ganja asal Kecamatan Lembang, Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi menangkap satu keluarga pengedar narkoba jenis ganja asal Kecamatan Lembang, Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi menangkap satu keluarga pengedar narkoba jenis ganja asal Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam kasus ini 3 orang tersangka telah ditangkap. Mereka yakni RN, NI dan MK. Sementara, RY yang berperan sebagai kepala keluarga, sekaligus otak yang menjalankan bisnis haram ini masih dalam berstatus buron. 

"Satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, dan adik, serta tetangga ini menjadi pengedar narkoba jenis ganja," kata Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jumat, 8 April 2022.

Para tersangka mengedarkan ganja dengan cara terorganisir dengan membuat grup WhatsApp keluarga bernama Cannabinoween.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022, Dapat Tiket ke Piala Asia

Melalui grup ini RY membagi tugas kepada tersangka lainnnya. Diantaranya, RN sebagai pengendali peredaran ganja, NI dan MI sebagai kurir, serta RY sebagai pemasok.

"RY yang masih buron memang berperan memasok dan menjalankan bisnis narkoba. Kita saat ini akan terus kejar," jelas Imron. 

Baca Juga: Pemkab Bandung Janjikan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan

Imron menjelaskan kasus Keluarga Pengedar Ganja ini pertama kali terungkap dari laporan masyarakat.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Bandung Barat Siap Bentuk Sentra Gakkumdu

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X