Gedebage Banjir Sebabkan Kemacetan Sampai Kiaracondong, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

- Kamis, 7 April 2022 | 16:58 WIB
[ilustrasi] Cuaca ekstrem turun di Kota Bandung menyebabkan kawasan arah Gedebage banjir, Rabu, 6 April 2022 sore. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)
[ilustrasi] Cuaca ekstrem turun di Kota Bandung menyebabkan kawasan arah Gedebage banjir, Rabu, 6 April 2022 sore. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cuaca ekstrem turun di Kota Bandung menyebabkan kawasan arah Gedebage banjir, Rabu, 6 April 2022 sore.

Banjir yang menggenangi jalan Soekarno-Hatta ini dipenuhi sampah, sehingga membuat kendaraan R2 dan R4 sulit melintas. Akibatnya, jalan macet sampai Kiaracondong, Kota Bandung.

Menanggapi banjir tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, persoalan Gedebage banjir semestinya berada di wilayah Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Ada Kebocoran Minyak Goreng Curah Bersubsidi di Kabupaten Bandung

Namun, pria yang kerap disapa Emil ini menuturkan, masalah Gedebage banjir bisa dilihat dari fungsi tidaknya mesi pompa air yang berada di kawasan tersebut.

"Kalau kemarin cuaca ekstrem tidak hanya di Bandung, tapi sampai ke arah Jakarta. Artinya pompa air masih berfungsi tapi tidak kuat menampung kapasitas air," kata Emil di Bandung, Kamis, 7 April 2022.

Mantan Wali Kota Bandung ini meyakini pompa air di tol air Gedebage masih berfungsi dengan lancar dan berjalan baik.

Baca Juga: 11 Daftar HP Oppo Terbaru 5G Murah RAM Besar, Oppo Reno 7 Update Harga

Namun, pihaknya menyayangkan aspek pemeliharaan pompa air yang kurang terkontrol sehingga air meluap dan Gedebage banjir.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X