Jalan Soekarno-Hatta Bandung Arah Cibiru Macet Parah dari Sore hingga Maghrib

- Rabu, 6 April 2022 | 18:35 WIB
Jalan Soekarno-Hatta Bandung macet parah, Rabu, 6 April 2022. Kendaraan menumpuk di jalur menuju ke arah Cibiru. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Jalan Soekarno-Hatta Bandung macet parah, Rabu, 6 April 2022. Kendaraan menumpuk di jalur menuju ke arah Cibiru. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Jalan Soekarno-Hatta Bandung macet parah, Rabu, 6 April 2022. Kendaraan menumpuk di jalur menuju ke arah Cibiru.
 
Menurut pantauan Ayobandung.com, kendaraan mengular hampir tidak bergerak sepanjang sekitar 10 km dari perempatan Samsat Kiaracondong hingga Polda Jabar di Gedebage.
 
Kemacetan parah ini disinyalir karena adanya banjir yang menggenang mulai dari SPBU Gedebage dengan ketinggian air sekitar 20 cm. Kondisi banjir yang lebih parah terjadi di pertigaan Pasar Gedebage.
 
Ketinggian air yang mencapai 30 cm di wilayah sekitar pasar membuat kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas. Beberapa kendaraan yang mencoba melintas mengalami mogok dan mati mesin.
 
 
Petugas kepolisian memberlakukan contraflow di Pertigaan Gedebage, tetapi hanya untuk kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat tetap harus menggunakan jalur biasa.
 
Jalan Soekarno-Hatta Bandung macet parah, Rabu, 6 April 2022. Kendaraan menumpuk di jalur menuju ke arah Cibiru. (Ayobandung.com/Fira Nursabyani)
 
Sementara Jalan Soekarno-Hatta arah sebaliknya terpantau ramai lancar. Tidak terjadi penumpukan kendaraan dari pertigaan Cibiru hingga ke arah Kiaracondong.
 
 
Diketahui Kota Bandung diguyur hujan cukup deras sejak pukul 14.30 WIB. Menurut prakiraan BMKG, hujan mengguyur hampir diseluruh wilayah Kota Bandung hari ini.
 
Dengan kondisi Jalan Soekarno-Hatta Bandung macet parah, pengendara yang menuju arah Cibiru dan Cileunyi sebaiknya berhati-hati, terutama saat melintasi Gedebage. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X