Polisi Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Bandung Barat dan Cimahi Selama Mudik 2022

- Rabu, 6 April 2022 | 16:44 WIB
Ilustrasi mudik. Aparat Kepolisian memastikan tak akan melakukan penutupan di jalan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang dilewati pemudik. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ilustrasi mudik. Aparat Kepolisian memastikan tak akan melakukan penutupan di jalan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang dilewati pemudik. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM  -- Aparat Kepolisian memastikan tak akan melakukan penutupan atau pengalihan arus di ruas-ruas jalan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dilewati para pemudik. 

Hal itu lantaran Pemerintah Pusat telah mengizinkan untuk pelaksanaan Mudik 2022. Meski begitu, aparat kepolisian bakal terus membantu meningkatkan angka vaksinasi termasuk bagi pelaku perjalanan mudik

"Saat Lebaran nanti, tidak akan ada pengalihan arus dan penutupan jalan baik di wilayah Kota Cimahi maupun KBB. Sebah yang jadi fokus sekarang adalah percepatan vaksinasi," kata Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra, Rabu 6 April 2022. 

Menurutnya, adanya pelonggaran aturan kemungkinan membuat masyarakat antusias untuk mudik.

Baca Juga: Dishub Bandung Barat Pantau Pergerakan Arus Mudik di Padalarang dan Lembang

Apalagi selama dua tahun mudik dilarang oleh pemerintah imbas pandemi Covid-19. Namun jangan sampai juga aktivitas mudik membawa penyakit atau virus ke keluarga di kampung halaman.

Oleh karena itu pihaknya mendorong masyarakat untuk secepatnya vaksin booster, sebab hal itu jadi syarat bagi masyarakat yang akan mudik. Di bulan suci Ramadan ini, kegiatan vaksinasi Polres Cimahi bekerja sama dengan Kodim 0609 dan pemerintah daerah terus dilakukan.

"Vaksinasi C-19 terus kami lakukan untuk mengakomodir masyarakat yang mau vaksin demi persiapan mudik. Bahkan ada perpanjangan waktu hingga malam hari sampai setelah salat tarawih," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dishub Bandung Barat, Lukmanul Hakim mengatakan seperti tahun sebelumnya, pos pemantau arus Mudik berada di depan Gerbang Tol Padalarang dan Terminal Grafika Cikole Lembang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X