Dishub Bandung Barat Pantau Pergerakan Arus Mudik di Padalarang dan Lembang

- Rabu, 6 April 2022 | 16:35 WIB
Ilustrasi Petugas Kepolisian melakukan penyekatan jalur mudik. Dishub Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melakukan pemantauan arus mudik 2022. di kawasan Lembang dan Padalarang. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ilustrasi Petugas Kepolisian melakukan penyekatan jalur mudik. Dishub Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melakukan pemantauan arus mudik 2022. di kawasan Lembang dan Padalarang. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melakukan pemantauan arus mudik 2022. Rencananya lokasi pemantauan akan dipusatkan di dua tempat yakni kawasan Lembang dan Padalarang.

Kepala Dishub Bandung Barat, Lukmanul Hakim mengatakan seperti tahun sebelumnya, pos pemantau arus Mudik berada di depan Gerbang Tol Padalarang dan Terminal Grafika Cikole Lembang.

"Dua lokasi ini dipilih karena berada di perbatasan dan kerap jadi simpul kepadatan kendaraan," kata Lukman, Rabu, 6 April 2022.

Lukman menjelaskan, Pos Pantau Mudik di kawasan Padalarang akan menjaga serbuan kendaraan yang melaju dari kawasan Jakarta, Cianjur, dan Sukabumi menuju daerah timur. Sedangkan Posko Mudik di Lembang memantau kendaraan dari Subang, Karawang, Indramayu, dan Cirebon. 

Baca Juga: Alasan Persib Lepas Esteban Vizcarra Diungkap Robert Alberts

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo akhirnya mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur Lebaran tahun ini dengan syarat vaksin booster.

Mengenai teknis rekayasa atau pemeriksaan terhadap syarat pemudik, Dishub Bandung Barat masih menunggu edaran dari Kemenhub.

"Kita pun masih menunggu arahan dari Kemenhub terkait hal itu. Dalam waktu dekat kita update informasinya. Kita juga bakal gelar rakor dalam waktu dekat," jelas Lukman. 

Baca Juga: Resmi! Top Up e-Wallet Kena Pajak 11 Persen, Berlaku Mulai 1 Mei 2022

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Bandung Grebek Pabrik Sabu di Ciwidey

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:33 WIB
X