Konser Tulus di Bandung Dibubarkan, Acara Yura Yunita di Lembang Berlangsung Lancar

- Kamis, 31 Maret 2022 | 07:30 WIB
Konser Tulus di Bandung dibubarkan satgas, Selasa, 29 Maret 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Konser Tulus di Bandung dibubarkan satgas, Selasa, 29 Maret 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah acara musik yang menampilkan bintang tamu Yura Yunita berjalan lancar di Lembang, Selasa, 29 Maret 2022 lalu. Hal ini berbeda dengan Konser Tulus di Bandung, tepatnya di Critical 11 yang dibubarkan satgas.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan, acara itu telah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 dan Polres Cimahi. Pengunjung juga dibatasi hanya 50% dari kapasitas tempat.

"Kalau kita lihat itu (Dusun Bambu) kan sudah menerapkan CHSE, kita sudah koordinasi juga dengan pihak polres dan Satpol PP. Jadi kita kawal dari jam 1 siang, dan sudah disepakati dengan panitia kegiatannya hanya sampai jam 9 malam. Kemarin jam 8.30 juga sudah selesai dan terkendali sepenuhnya," ujar Duddy.

Baca Juga: Ini Alasan Konser Tulus di Bandung Dibubarkan

Selain kegiatan itu, kata dia, belum ada kegiatan konser lain yang digelar di Bandung Barat. Namun sudah ada beberapa kegiatan kepartaian dengan mengundang massa digelar.

"Untuk sejauh ini kegiatan konser di KBB baru satu ini saja yang skalanya agak besar. Kalau kegiatan lainnya yang mengundang massa sudah ada beberapa seperti raker partai atau rapat lainnya," ungkap Duddy.

Duddy mengatakan, pihaknya memperbolehkan acara-acara kesenian seperti konser musik di wilayahnya. Meski demikian, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Sejumlah daerah di Bandung Barat seperti Lembang, Ngamprah, dan Padalarang kerap menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan kesenian seperti konser maupun seni pertunjukkan lainnya.

"Berdasarkan Inmendagri saat ini kita (KBB) masih di Level 3, tapi untuk kegiatan kesenian seperti konser kan sudah diperbolehkan," ujar Duddy saat dihubungi Suara.com, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Bandung Barat Siap Bentuk Sentra Gakkumdu

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X