Penyelenggara Konser Tulus di Bandung Dapat Dikenakan Hukuman

- Rabu, 30 Maret 2022 | 10:14 WIB
Konser Tulus di Bandung dibubarkan satgas, Selasa, 29 Maret 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Konser Tulus di Bandung dibubarkan satgas, Selasa, 29 Maret 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, Event Organizer (EO) atau penyelenggara Konser Tulus di Bandung dapat dikenakan hukuman lain selain acara yang dibubarkan.

"Sebenarnya EO Konser Tulus di Bandung ada sanksi hukumnya, yaitu terkait UU kesehatan dan UU karantina kesehatan," ungkap Ibrahim ketika dikonfirmasi, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurut Ibrahim, meski EO Konser Tulus di Bandung berpotensi dikenakan hukuman lain, tapi hal tersebut masih perlu didalami lebih lanjut.

Baca Juga: Ini Alasan Konser Tulus di Bandung Dibubarkan

Penetapan EO diberikan hukuman lain, lanjut Ibrahim, itu berdasarkan pertimbangan Kepala Polrestabes Bandung apakah konser tersebut memenuhi unsur melanggar UU kesehatan dan UU karantina kesehatan atau tidak.

"Kita tunggu langkah Kapolres," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, konser yang akan diadakan di Critical 11 komplek Lanud Husein Sastranegara ini dibubarkan Satgas Covid-19 Kewilayahan Cicendo, Selasa, 29 Maret 2022 malam.

Konser tersebut dibubarkan lantaran tidak mengantongi izin baik dari Satgas Covid-19 untuk penyelenggaraan, maupun dari kepolisian mengenai izin keramaian.

"Benar (dibubarkan) karena tidak ada izin dan tidak ada prokes," kata Ibrahim.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X