Dorong Pemulihan Ekonomi di KBB, Hengky Kurniawan Minta ASN Tak Rapat di Luar Kota

- Selasa, 29 Maret 2022 | 16:52 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta para kepala dinas atau OPD tak menggelar kegiatan rapat di luar wilayah KBB.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta para kepala dinas atau OPD tak menggelar kegiatan rapat di luar wilayah KBB. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta para kepala dinas atau OPD tak menggelar kegiatan rapat di luar wilayah KBB

Hal itu guna mendorong pendapat daerah dan upaya peningkatan ekonomi bagi pelaku hotel dan restoran di daerah Bandung Barat

"Ini merupakan upaya untuk optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya sektor pajak daerah," kata Hengky Kurniawan, Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga: Nasib Naas Peserta PPPK Guru KBB: Belum Dapat SK, Gaji Disetop, hingga Dituntut Cerai

Hengky menegaskan, kegiatan yang dilakukan OPD seperti sosialisasi, rapat, atau kegiatan lainnya wajib dilakukan di Kabupaten Bandung Barat.

"Fasilitas yang tersedia tidak jauh berbeda, tidak ada salahnya memanfaatkan hotel maupun restoran yang ada di sini," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tamu pemerintah daerah yang datang baik untuk melakukan kunjungan kerja maupun studi komparasi diharapkan mempergunakan fasilitas hotel di KBB.

Baca Juga: Ada Harga Oppo Reno 7, Cek Update 11 HP Oppo Terbaru 5G Murah Maret 2022 Mulai 2 Jutaan

"Selain itu juga kita sekalian promosi potensi wisata maupun memasarkan produk UMKM yang kita miliki. Ini juga sebagai bentuk kolaborasi mendorong PAD di wilayah masing-masing meningkat," katanya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X