Penyalahgunaan Narkoba Remaja Meningkat, BNN RI Kampanyekan P4GN Melalui Lantunan Melodi

- Selasa, 29 Maret 2022 | 08:00 WIB
BNN RI menggandeng UNPAR dan Bandung Choral Society serta Artipena dalam menggelar kompetisi paduan suara Bandung Coral Festival. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
BNN RI menggandeng UNPAR dan Bandung Choral Society serta Artipena dalam menggelar kompetisi paduan suara Bandung Coral Festival. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

CIDADAP, AYOBANDUNG.COM -- Pada 2021, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan riset dengan hasil, adanya peningkatan prevalensi penyalahgunaan narkoba rentang usia 15-24 tahun.

Dalam penelitian itu tercatat, angka prevalensi penyalahgunaan narkoba rentang usia 15-24 tahun telah mencapai 1,96%, setelah sebelumnya pada 2019 di angka 1,8%.

Deputi Pencegahan BNN RI Irjen Pol Sufyan Syarif mengungkapkan, BNN RI terus melakukan berbagai upaya pencegahan di kalangan anak muda salah satunya dengan menggelar festival War On Drugs melalui lantunan melodi.

Baca Juga: Kapolri Akan Pecat dan Pidanakan Anggota Kepolisian yang Terlibat Kasus Narkoba

"Festival paduan suara ini merupakan salah satu strategi pendekatan soft power yang dilakukan BNN RI dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN)," ungkapnya di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Kota Bandung, Senin, 28 Maret 2022 malam.

Bernama Bandung Coral Festival, BNN RI menggandeng UNPAR dan Bandung Choral Society serta Artipena dalam menggelar kompetisi paduan suara ini.

Diselenggarakan di Auditorium UNPAR sejak 28 hingga 31 Maret 2022, festival ini mengangkat tema sing against drugs dengan sasaran utama adalah pelajar dan mahasiswa.

"Kampanye P4GN dibalut dengan edukasi artistik dalam alunan melodi indah dan harmonis diharapkan dapat membawa gagasan dan pesan untuk mampu menggelorakan semangat kebangsaan dalam war on drugs atau perang melawan narkoba," jelasnya.

Pihaknya mencatat sebanyak 50 tim paduan suara yang sudah mendaftar dan siap berkompetisi untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp 150 juta.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X