HPN Tingkat Jabar Ditutup dengan Jelajah Wisata Bandung Selatan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 17:29 WIB
HPN tingkat Jawa Barat ditutup dengan Jelajah Wisata Bandung Selatan.
HPN tingkat Jawa Barat ditutup dengan Jelajah Wisata Bandung Selatan.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Jelajah Wisata di wilayah Bandung Selatan menjadi penutup rangkaian puncak Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam kegiatan jelajah wisata tersebut, para peserta diajak menikmati keindahan alam dan tempat wisata wilayah Bandung Selatan, atau daerah Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali (Pacira), Kabupaten Bandung.

Sambil menikmati keindahan alam dengan pemandangan danau dan perkebunan teh yang indah di Galmping Lakeside Rancabali, terdapat acara diskusi santai bersama ketua PWI Pusat Atal S Depari yang dipandu oleh anggota PWI Kabupaten Bandung, Didi Mainaki.

Baca Juga: Soroti Masalah Identitas Wartawan Masa Kini, Jurnalis Ayobandung.com Juara I Lomba Jurnalistik PWI Jabar

Atal mengatakan, sejak pandemi Covid-19, semua lini menjadi istirahat, termasuk sektor ekonomi, baik masyarakat maupun pariwisata. Kegiatan jelajah wisata diharapkan menjadi pemantik kebangkitan ekonomi, sebagaimana yang menjadi tujuan HPN tingkat Provinsi Jawa Barat yakni Peningkatan Ekonomi Nasional.

"Saya kira jelajah kali ini, ini sangat hebat walaupun perjalananya tak antarprovinsi, hanya di Kabupaten Bandung. Ini lebih daripada luar biasa sebab kita melakukan perjalanan di wilayah wisata yang keren ini," ucapnya.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat  jelajah wisata ini merupakan rangkaian hari terakhir dari sejumlah kegiatan yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga: PWI Jawa Barat Gelar Rapat Kerja dan Puncak HPN

"Acara puncak peringatan hari pers tingkat Jawa Barat, kemarin kita seharian di hotel Grand Sunshine, melakukan raker dan pemberian anugrah, sekarang ini hiburannya," kata Hilman.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X