Diresmikan Erick Thohir, Segini Harga Tiket dan Jadwal Kereta Api Garut-Cibatu

- Kamis, 24 Maret 2022 | 13:51 WIB
harga tiket kereta Garut Cibatu dan jadwal kereta Garut Cibatu. (Instagram/@erickthohir)
harga tiket kereta Garut Cibatu dan jadwal kereta Garut Cibatu. (Instagram/@erickthohir)

Segini harga tiket kereta Garut Cibatu dan jadwal kereta api Garut Cibatu.

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan jalur kereta api (KA) Garut-Cibatu di Stasiun Garut, Kamis, 24 Maret 2022. Jalur ini direaktivasi setelah mati suri selama 40 tahun.

Setelah melewati serangkaian pengujian, Jalur KA Cibatu-Garut dan Stasiun Garut siap menemani perjalanan. Jalur ini membentang sepanjang 19,7 Km.

Baca Juga: Segini Harga Tiket Kereta Cibatu-Pasar Senen

"Stasiun yang baru saja diresmikan dan akan kembali beroperasi setelah non-aktif sekitar 40 tahun," tulis Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya.

Erick mengatakan, reaktivasi jalur kereta api ini akan mendorong geliat ekonomi dan pariwisata di Garut. Diketahui mayoritas penumpang memiliki tujuan untuk berwisata menuju Cibatu.

"Ini meningkatkan pariwisata lokal yang selama ini kadang-kadang terjebak pada wisatawan asing dan wisatawan lokal jadi nomor dua, mestinya wisatawan lokal nomor satu," kata Erick.

Dalam keterangan resminya, Kemenhub menyatakan telah memberikan Public Service Obligation (PSO) atau subsidi pembiayaan tiket kereta. Dengan demikian tiket kereta di jalur ini menjadi terjangkau bagi masyarakat.

harga tiket kereta Garut Cibatu rute Garut-Purwakarta PP sebesar Rp14.000. Sementara harga tiket KA Cikuray rute Stasiun Pasar Senen-Garut PP sebesar Rp45.000.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X