Ayah di Bandung Barat Cabuli Anak Tiri, Rumah Pelaku Dikepung Warga

- Rabu, 23 Maret 2022 | 16:19 WIB
Tindakan warga dipicu karena kesal atas perbuatan FA tega mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur.  (Pixabay/geralt)
Tindakan warga dipicu karena kesal atas perbuatan FA tega mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur. (Pixabay/geralt)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah warga mengepung rumah seorang pria berinisial FA (42) di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tindakan warga dipicu karena kesal atas perbuatan FA tega mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur. 

Beruntung potensi tindak kekerasan berhasil dicegah aparat kemanan. Sehingga aksi main hakim sendiri bisa dicegah.

Polisi bersama Babinsa turun tangan dengan menenangkan warga dan menangkap pelaku yang bersembunyi di dalam rumah.

"Betul pelaku sudah diamankan tadi malam, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila saat dihubungi, Rabu 23 Maret 2022. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), KBB, Prihatin Mulyati mengatakan, telah melakukan pendampingan terhadap korban termasuk melakukan pelaporan hukum ke aparat kepolisian. 

Baca Juga: Identitas Mayat di Sungai Citarum Bandung Barat Masih Misterius

"Kami sudah mendengar kabar tersebut, lalu mendampingi korban untuk membuat laporan ke Polres Cimahi. Termasuk mengantar korban cek visum ke rumah sakit," terangnya. 

Hasil penelusuran KPAI, perbuat bejat FA dilakukan terhadap anak tirinya pada Sabtu, 19 Maret 2022 pagi. 

Informasi tersebut menyebar cepat sehingga membuat kekesalan warga tidak terbendung. Akhirnya pada Selasa malam rumah pelaku sempat dikepung oleh warga

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X