Perkembangan 'Arus Waktu' dalam 13 Potret Karya Fotografi

- Selasa, 22 Maret 2022 | 23:31 WIB
[Ilustrasi] Seorang pengunjung tengah melihat pameran foto bertajuk "Arus Waktu" di Dermond, Jalan Sumbawa no 14, Bandung, Selasa, 22 Maret 2022. (Dok. Dimas Rachmatsyah)
[Ilustrasi] Seorang pengunjung tengah melihat pameran foto bertajuk "Arus Waktu" di Dermond, Jalan Sumbawa no 14, Bandung, Selasa, 22 Maret 2022. (Dok. Dimas Rachmatsyah)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Keluarga Mahasiswa Jurnalistik (KMJ) Universitas Islam Bandung (Unisba) menyelenggarakan pameran foto pada Selasa, 22 Maret 2022. 

Pameran foto bertajuk "Arus Waktu" ini diadakan selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu, 21-23 Maret 2022. Riko Pinanggit selaku ketua panitia menjelaskan bahwa "Arus Waktu" diambil sebagai judul pameran sebab KMJ ingin memperlihatkan perkembangan zaman dari waktu ke waktu. 

"Perbandingan zaman dulu dengan zaman sekarang terkait budaya, transportasi, seni, dan adat istiadat dipamerkan dalam berbagai foto karya pameris," imbuhnya. 

Ketua pelaksana pameran ini menambahkan, contoh foto yang mengandung perbandingan dari dua sisi yang masih bisa bertahan ialah karya Bikry Praditya.

Fotografer satu ini menyuguhkan karya foto single dengan dua potret berbeda, yakni pelukis dan mural yang dikombinasikan dengan teknik double exposure.

Baca Juga: Maung Bandung Pincang Tanpa 4 Pemain di Laga Persib vs Persik, Pelatih Pusing Cari Pengganti

Acara rutin tahunan KMJ ini memamerkan karya-karya dari 13 pameris yang kebetulan seluruhnya mahasiswa Jurnalistik Fikom Unisba.

Karya foto tersebut terdiri dari 5 foto single dan 8 photo story yang tentunya mengangkat tema perubahan dan perkembangan budaya.

“Awal pendaftaran (pameran) itu khusus untuk mahasiswa Fikom ya, cuma yang lolos seleksi semuanya mahasiswa Jurnalistik Fikom Unisba. Jadi yang lainnya itu enggak terkurasi sama kuratornya,” ungkap Riko.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X