Bandung Cuaca Buruk, Pohon Tumbang di Sadang Serang Timpa Satu Mobil

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:00 WIB
Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang menerpa Kota Bandung sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu mobil.  (Ayobandung.com/Gelar Aldi S. )
Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang menerpa Kota Bandung sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu mobil. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S. )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang menerpa Kota Bandung pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Cuaca buruk itu mengakibatkan satu pohon besar tumbang di daerah pasar Sadangserang, Kelurahan Sadangserang, Kecamatan Coblong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Ayobandung.com, pohon tumbang itu menimga satu mobil mini sedan yang sedang terparkir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Alun-alun Cililin KBB Disulap Jadi The Little Madinah, Bakal Jadi Ikon Wisata Religi

"Kondisi cuaca Bandung yang seperti ini (hujan deras dan angin kencang), pohon tanpa melihat usianya bisa tumbang," kata Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina.

Selain faktor cuaca, menurut Roslina kondisi akar dari pohon tersebut terganggu sehingga menyebabkan pohon bisa tumbang.

Akar pohon yang terganggu ini, lanjut Roslina, dikarenakan beberapa faktor, seperti pembangunan aspal jalan atau ditembok untuk pembangunan trotoar di sekitar pohon.

Baca Juga: Bekas Tambang Pasir Diduga Tempat Anak Hilang di Bandung Barat Bakal Diurug

"Intinya pohon tumbang bisa disebabkan oleh kondisi cuaca, iklim, fisiknya yang terganggu di bagian akarnya," jelasnya.

Saat ini, petugas dari Dinas Pemadaman dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung sedang mengatasi pohon tumbang tersebut.***

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerugian Melewatkan Salat Subuh bagi Seorang Muslim

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:24 WIB

Keseruan Lansia di Ciparay Ikuti Lomba Agustusan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Mukti-Mukti: Senja ke Senja

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:48 WIB
X