Kunjungi SMAN 1 Baleendah, Sahrul Gunawan Datangi Korban Bencana Pangalengan

- Senin, 14 Maret 2022 | 13:58 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengunjungi SMAN 1 Baleendah. Pada saat bersamaan, kawasan Baleendah diterjang banjir. (instagram@sahrulgunawanofficial.)
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengunjungi SMAN 1 Baleendah. Pada saat bersamaan, kawasan Baleendah diterjang banjir. (instagram@sahrulgunawanofficial.)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengunjungi SMAN 1 Baleendah, Senin, 14 maret 2022.

Pada saat bersamaan, kawasan Baleendah dan beberapa kecamatan lainnya sedang diterjang banjir.

Di Dayeuhkolot, terdapat sedikitnya 44 Kepala Keluarga yang mengungsi akibat rumahnya terendam banjir.

"Saya turut prihatin (dengan kondisi banjir Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang) dan perlu upaya kedepan yang lebih ril untuk penanganan banjir," ujar Sahrul ketika diwawancara di SMAN 1 Baleendah, Senin, 14 Maret 2022.

Namun Sahrul mengatakan dirinya sudah dijadwalkan untuk mengunjungi lokasi banjir Bandang di Pangalengan, sehingga tidak berani menjanjikan akan mengunjungi lokasi banjir Baleendah terlebih dahulu.

Baca Juga: Banjir di Kabupaten Bandung, Tidak Ada Warga Mengungsi di GOR Inkanas

"Mau meninjau ke Rancamanyar Pangalengan. Saya kira Rancamanyar Baleendah. Besok juga rencananya akan ada Menko Maritim meninjau ke pembangunan Retensi Andir," katanya.

Sahrul melanjutkan, banjir yang biasa menggenang Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang, sudah terminimalisasi dengan adanya sodetan dan danau retensi.

"Penanganan sudah ada, walaupun belum mengakomodir semua. Bupati juga sudah menginstruksikan agar dilakukan penanganan. Baleendah dan sekitarnya memang sudah menjadi langganan banjir, tetapi tetap menjadi perhatian kami untuk penyelesaiannya," ujarnya.

Baca Juga: Banjir di Dayeuhkolot dan Sekitarnya, Sejumlah Jalan Terputus

Sahrul juga tidak merespons ketika ditanya rencana mengunjungi kesiapan tempat pengungsian GOR Inkanas yang berjarak sekitar 50 meter dari SMAN 1 Baleendah.

"Nanti ya, saya mau ke ruangan Kepala Sekolah dulu," tutupnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X