PTM Hari Pertama di Cianjur, Kelas Digembok, Ratusan Murid Tidak Bisa Masuk Sekolah

- Senin, 14 Maret 2022 | 11:49 WIB
Anggota DPRD Cianjur Abdul Karim tinjau PTM hari pertama di Cianjur yang tidak bisa masuk sekolah lantaran ruang kelas digembok pihak ketiga.* (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Anggota DPRD Cianjur Abdul Karim tinjau PTM hari pertama di Cianjur yang tidak bisa masuk sekolah lantaran ruang kelas digembok pihak ketiga.* (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ratusan murid SD Negeri Cigombong Desa Mekarmukti Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur tidak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM), karena ruang kelas digembok pihak ketiga.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan surat edaran Bupati Cianjur Herman Suherman, mulai Senin 14 Maret 2022, semua sekolah berbagai tingkatan mulai menggelar PTM dengan syarat 50%.

Disaat sekolah menggelar PTM di Kabupaten Cianjur, ratusan siswa SD Negeri Cigombong tidak menggelar PTM lantaran tidak bisa masuk kelas. 

Baca Juga: Rights Issue bank bjb Sukses Besar, Hari Pertama Lebih dari 75 Persen Diserap Investor

Diketahui empat ruang kelas digembok oleh pihak ketiga atas nama PT Menara, pihak sekolah tidak bisa memaksakan masuk, karena salah.

Lebih memprihatinkan lagi, keempat ruang kelas itu digembok sudah lebih dari empat tahun lamanya.

Digemboknya empat ruang kelas oleh PT Menara, pertama kali diketahu anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari fraksi Partai Gerindra, Abdul Karim.

Baca Juga: Isa Anshary dalam Pandangan Hamka

“Iya benar, ada sekolah yang siswanya tidak bisa belajar karena kelasnya di gembok,” ujar Abdul Karim saat dihubungi melalui telepon, Senin 14 Maret 2022.

Awalnya adanya ruang kelas digembok ini berdasarkan laporan dari orangtua murid, katanya anaknya tidak bisa belajar di ruang kelas.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X