Mengapa Gula Pasir Langka di Bandung? Ini Kata Bulog

- Kamis, 24 Februari 2022 | 10:55 WIB
Pemimpin Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam menjelaskan mengenai gula pasir langka di Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pemimpin Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam menjelaskan mengenai gula pasir langka di Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

RANCASARI, AYOBANDUNG.COM -- Bulog Cabang Bandung mengungkapkan penyebab gula pasir langka di Bandung. Kelangkaan ini terjadi di pasaran seperti di toko ritel, supermarket, dan minimarket.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam mengungkapkan gula pasir langka di Bandung akibat adanya pembatasan oleh Bulog karena stok yang terbatas.

Pihaknya juga sudah melakukan order gula pasir ke PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PTPN III untuk mengatasi gula pasir langka di Bandung, namun belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Usai Minyak Goreng, Gula Pasir Kini Langka di Kota Bandung

"Sekarang ini, gula pasir sudah mulai kami batasi, karena kami juga stoknya itu sekarang terbatas. Kami berusaha sudah order ke beberapa distributor sampai ke RNI PTPN tapi memang sampai saat ini belum dapat," ujar Yuliani di Kantor Bulog Cabang Bandung, Kamis, 24 Februari 2022.

Meski ada beberapa distributor yang memiliki stok, ia mengaku tidak mengambil stok tersebut akibat kualitas yang kurang baik. Selain itu, menurutnya bahan baku gula pasir atau raw sugar saat ini sedang sulit didapatkan.

"Kami juga di Bulog itu pembelian bahan gula atau raw sugar-nya akan lakukan pembelian bulan Maret. Jadi mulai digiling itu Maret yang kami pakai nanti itu gula yang dari blora dari GMM," ungkapnya.

"Jadi tetap kualitas nomer 1, jadi kami seperti yang saat ini ada gulanya udah kualitas yang bagus akan kami pertahankan," lanjutnya.

Baca Juga: Aturan Lengkap Bandung PPKM Level 3, Diperpanjang hingga 28 Februari 2022

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X