Terdakwa HW Akan Divonis Besok, Hukuman Mati?

- Senin, 14 Februari 2022 | 11:59 WIB
Terdakwa HW dituntut hukuman mati dalam sidang tuntutan di PN Bandung, Selasa, 11 Januari 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Terdakwa HW dituntut hukuman mati dalam sidang tuntutan di PN Bandung, Selasa, 11 Januari 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sidang terdakwa HW memasuki tahap penentuan. Pelaku guru rudapaksa santriwati di Bandung itu akan menghadapi sidang vonis, dengan tuntutan jaksa sebelumnya adalah hukuman mati.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Dodi Gazali Emil memastikan hakim akan membacakan vonis untuk terdakwa HW sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni Selasa, 15 Februari 2022 di Pengadilan Negeri Bandung.

"Ya, jadwal sidang vonis besok," kata Dodi ketika dikonfirmasi Ayobandung.com, Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga: Setelah Tuntutan, Terdakwa HW Dinilai Lebih Merasa Bersalah atas Perbuatannya

Dodi menginformasikan, rencananya sidang vonis besok akan dilaksanakan secara terbuka untuk umum.

Namun meski demikian, Dodi belum bisa memastikan apakah terdakwa HW akan hadir dalam sidang vonis. "Kehadiran HW nanti dipastikan dulu," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, kuasa hukum terdakwa HW, Ira Mambo senada dengan Kasipenkum Jabar bahwa sidang vonis untuk kliennya digelar secara terbuka.

Dalam mengahadapi sidang vonis, Ira mengatakan terdakwa HW terus berdoa supaya keringanan hukuman yang diminta dapat dikabulkan.

"Ya tentu (terdakwa HW) berdoa," kata Ira.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
X