Nekat Lebihi Kapasitas 50 Persen, Objek Wisata Bandung Akan Ditutup Paksa

- Rabu, 9 Februari 2022 | 15:22 WIB
Wisata Bandung ditutup jika melebihi kapasitas 50%. Sejumlah pengunjung beraktivitas di Taman Wisata Bougenville, Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Januari 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Wisata Bandung ditutup jika melebihi kapasitas 50%. Sejumlah pengunjung beraktivitas di Taman Wisata Bougenville, Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu 23 Januari 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan meminta pengelola objek wisata Bandung untuk menaati jam operasional dan pembatasan kapasitas 50% selama PPKM Level 3. Jika tidak, penutupan bisa dilakukan.

Wawan mengatakan, penegakan sanksi terhadap objek wisata yang nekat buka melebihi kapasitas 50% bisa dilakukan oleh Satgas Covid-19.

"Bagi objek wisata yang melanggar pembatasan selama PPKM Level 3 kewenangannya ada di Satgas Covid. Tapi ancamannya bisa ditutup paksa," ujar Wawan, Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Juga: Ini Aturan PPKM Level 3 Bagi Pelaku Usaha Wisata Kabupaten Bandung

Dengan demikian, Wawan meminta agar pelaku usaha pariwisata menaati aturan pembatasan selama PPKM Level 3 tersebut.

"Jangan sampai ada yang ditutup. Karena akan berimbas kepada banyak hal, pegawai tidak akan menerima upah, pengelola tidak akan mendapat pemasukan, termasuk usaha pendukung pariwisata juga tidak akan kehilangan pendapatan. Makanya harus ditaati," katanya.

Guna memastikan pembatasan kapasitas, Wawan meminta agar pengelola objek wisata menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Bupati Bandung Dadang Supriatan meminta kepada pengelola pariwisata di Kabupaten Bandung untuk memahami kondisi ini dengan cara menerapkan pembatasan sesuai aturan.

Baca Juga: HP Samsung Harga 1 Jutaan RAM 4GB, Ini Spesifikasi HP Samsung Terbaru Samsung Galaxy A03

"Tolong bisa memahami kondisi ini. Kami imbau masyarakat dan pengelola pariwisata untuk patuh agar penyebaran covid-19 tidak meluas," katanya.

Ia menegaskan, mematuhi pembatasan selama PPKM level 3 diharapkan bisa menekan peningkatan kasus covid-19 yang saat ini terus merangkak naik.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X