Pelapor Arteria Dahlan Dipanggil Polda Metro Jaya

- Senin, 7 Februari 2022 | 19:09 WIB
Pelapor Arteria Dahlan dipanggil Polda Metro Jaya. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Pelapor Arteria Dahlan dipanggil Polda Metro Jaya. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pelapor Arteria Dahlan, Mochamad Ari Mulya, dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan tindak pidana SARA terhadap masyarakat Sunda yang dilakukan oleh Anggota Komisi III DPR RI itu.

Pelapor akan dimintai keterangan pada Selasa, 8 Februari 2022, sesuai nomor surat: B/472/II/R.E.S.2.5./2022/Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ketua Presidium Poros Nusantara Urip Hariyanto membenarkan pemanggilan itu.

Dalam surat tersebut, Ari Mulya diminta untuk menemui Panit II Tipid Siber, Iptu Ahmad B Suhardi dan Penyidik Pembantu Brigadir Slamet Maridi di Unit II Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kasus Arteria Dahlan Dilimpahkan ke Polda Metro Jaya

"Betul jadi undangan resmi kami terima tadi pagi agenda adalah pemeriksaan, jadwal mulai jam 10 pagi," ujar Urip saat dikonfirmasi Republika, Senin, 7 Februari 2022.

Pemanggilan itu, kata Urip, membuktikan penyelidikan masih berjalan. Karena itu, dia enggan menanggapi pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan yang mengatakan kasus Arteria Dahlan tidak unsur pidana.

"Sesuai undangan pemeriksaan terus berlanjut berdasarkan undangan yang kami terima. Kalau kemudian dari Humas menyampaikan demikian kita gak tahu dasar hukumnya seperti apa," ujar Urip.

Urip mengakui Anggota DPR RI memiliki hak imunitas. Hanya, kata dia, anggota dewan dalam tugas dan fungsi DPR tidak dibenarkan untuk berbicara rasis.

Baca Juga: Usai Bunuh Mantan Istrinya, Pelaku Penusukan Guru di Bandung Sempat Ancam Penjaga Sekolah

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X