Gelombang Omicron Mulai Naik, Booster Harus Jadi Kunci

- Jumat, 28 Januari 2022 | 19:57 WIB
Angka kasus Covid-19 variant Omicron di Indonesia terus menunjukan peningkatan secara signifikan mencapai angka ribuan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Angka kasus Covid-19 variant Omicron di Indonesia terus menunjukan peningkatan secara signifikan mencapai angka ribuan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Angka kasus Covid-19 variant Omicron di Indonesia terus menunjukan peningkatan secara signifikan mencapai angka ribuan.

Bahkan, Sub varian Omicron, BA.2 atau yang mendapat julukan son of Omicron, sudah terdeteksi di seluruh Eropa dan Asia dalam beberapa hari terakhir.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menilai, percepatan vaksinasi booster jadi cara jitu melawan varian Omicron.

Menurutnya, keampuhan booster saat ini harus direalisasikan bagi segala kategori masyarakat mulai dari anak - anak, dewasa dan lansia.

"Hasil penelitian membuktikan bahwa adanya vaksinasi booster dapat meningkatkan imunitas berbagai varian, termasuk varian omicron.

Baca Juga: Komisi D DPRD Kota Bandung Minta Disdik Evaluasi PTM

Oleh karena itu, proses booster harus dipercepat dan menyentuh semua kelompok masyarakat, terutama di daerah atau wilayah yang potensi penularan varian omicron tergolong tinggi," ujar Farhan dalam keterangan persnya, Jumat, 28 Januari 2022.

Menurutnya, vaksinasi booster harus berlangsung secara adil merata ke semua wilayah, karena negara atau wilayah yang tak terproteksi akan melahirkan virus ganas yang bisa menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Kota Bandung Targetkan Tak Ada Kabel Menjuntai 2023

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X