Jenazah Sertu Anumerta Rizal Diberangkatkan ke Bandung Hari Ini

- Jumat, 28 Januari 2022 | 19:43 WIB
Sertu Anumerta Rizal Maulana Arifin, anggota TNI yang gugur di Papua, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Sertu Anumerta Rizal Maulana Arifin, anggota TNI yang gugur di Papua, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jenazah Sertu Anumerta Rizal Maulana Arifin telah diberangkatkan ke Bandung, Jumat, 28 Januari 2022. Sertu Rizal merupakan salah satu personel Satgas Kodim YR 408/SBH yang menjadi korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

Jenazah diberangkatkan dari Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika menuju Bandung pada pukul 07.00 WIT. Rombongan menggunakan pesawat dengan rute penerbangan Timika-Jayapura-Makassar-Bandung.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga, kepada Republika.co.id, mengatakan, upacara pelepasan jenazah dilaksanakan sekitar pukul 06.15 WIT di Aula Mayonif R 754/ENK Jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua.

Baca Juga: Sertu Anumerta Mochamad Rizal Akan Dimakamkan di TMP Cikutra

Setelah upacara, jenazah Sertu Rizal bersama Alm Pratu Tuppal Halomoan Baresa dan Alm Pratu Rahman Tomilawa diterbangkan menuju kampung halaman masing-masing.

Dimakamkan di TMP Cikutra

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman akan memimpin langsung upacara pemakaman Sertu Rizal Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta KSAD terhadap prajuritnya yang gugur.

"Sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada prajuritnya yang gugur, direncanakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, akan memimpin langsung upacara pemakaman Serda M Rizal Maulana Arifin salah satu korban kontak tembak tersebut di Bandung," kata Tatang dalam keterangan resmi Dispenad.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Kota Bandung Deklarasi Jadi Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:30 WIB
X