Polsek di Kabupaten Bandung Diminta Tiru Polsek Ciparay, Bisa Bangun 4 Rumah Laik Huni

- Jumat, 28 Januari 2022 | 17:18 WIB
Peresmian rumah laik huni di Kabupaten Bandung, Jumat, 28 Januari 2022. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Peresmian rumah laik huni di Kabupaten Bandung, Jumat, 28 Januari 2022. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)


CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meminta agar seluruh jajaran Polsek yang berada di bawah Polresta Bandung untuk meniru Polsek Ciparay yang mampu membangun 4 rumah laik huni.

Dalam dua bulan ini, Polsek Ciparay bersama Forkopimcam mampu membangun 4 rumah yang semula tidak laik huni menjadi laik huni.

"Ada 4 rumah yang hari ini secara simbolis dilakukan penyerahan kunci kepada masyarakat," ujar Kusworo, Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga: Dua Tahun Tak Punya Rumah, Nenek 69 Tahun Hidup Numpang ke Tetangga

Sebanyak 4 rumah yang dibangun tersebut merupakan milik masyarakat tidak mampu, satu di antaranya adalah milik Eem  nenek berusia 69 tahun yang pada mulanya tidak memiliki rumah. Sementara 3 rumah lainnya dalam keadaan hampir ambruk karena pemilik tidak memiliki uang untuk memperbaiki.

"Diprakarsai oleh Kapolsek Ciparay dalam waktu 2 bulan bisa membangun 4 rumah. Salah satunya malah tidak memiliki lahan sama sekali, tapi ada warga yang menghibahkan lahan untuk dibangun rumah bagi Ibu Eem. Semula ibu Eem ini harus menumpang di rumah orang lain," katanya.

Kusworo berharap agar Polsek yang ada di bawah Polresta Bandung bisa mencontoh Polsek Ciparay yakni membantu masyarakat tidak mampu, salah satunya adalah membangun rumah tidak laik huni.

"Tentunya dengan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi mitra muspika, kapolsek bisa menjadi contoh kapolsek Ciparay untuk bisa bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswi di Bandung Jual Dua Anak ke Pria Hidung Belang

Kepedulian Kapolsek dalam memperhatikan lingkungan selain menjaga keamanan di daerah masing-masing, akan dikenang oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anggaran BTT Kabupaten Bandung Masih Besar

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:07 WIB
X