Kasus Covid Bandung Barat Melonjak, PTM 100 Persen Jalan Terus

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:40 WIB
Covid Bandung Barat melonjak, PTM masih berjalan. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Covid Bandung Barat melonjak, PTM masih berjalan. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Bandung (KBB) terus berjalan normal meski angka kasus covid Bandung Barat melonjak.

Data Dinas Kesehatan mencatat ada penambahan kasus positif aktif sebanyak 24 orang. Kasus aktif ini tersebar 10 orang di Kecamatan Parongpong, 6 orang di Ngamprah, 5 orang Padalarang, dan 1 orang di Kecamatan Sindangkerta, Cisarua, dan Cipatat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Asep Dendih mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan adanya siswa maupun guru yang terpapar Covid-19 selama PTMT ini dilaksanakan.

Baca Juga: Puluhan Santri Terancam Terlantar, Pesantren Tahfiz Alam Maroko KBB Akan Digusur

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada laporan, karena kami melakukan monitoring itu setiap hari dalam pelaksanaan PTM 100 persen ini." katanya, Jumat 28 Januari 2022.

Disdik Bandung Barat memastikan pelaksanaan PTM 100 persen menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Pihaknya menerapkan skrining saat akan masuk kelas, tatkala ada siswa bergejala bakal segera langsung ditangani. Menurutnya, skema pelaksanaan PTM telah diatur secara rinca dalam SKB 4 Menteri

"Bahkan ketika ada siswa yang sakit, meski bukan Covid pun tidak diperkenankan masuk. Dan kalau ditemukan adanya kasus terkonfirmasi COVID maka sekolah tersebut akan ditutup sementara," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya pun saat ini terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi usia 6-11 tahun. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan imun khususnya kalangan pelajar.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi pelajar terus meningkat sekarang sudah hampir mencapai 90 persen," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X