PTM di Kota Bandung Tetap Berjalan di Tengah Kenaikan Kasus Covid-19

- Kamis, 27 Januari 2022 | 12:28 WIB
PTM 100 Persen di Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
PTM 100 Persen di Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Bandung dipastikan tetap berjalan dan dipastikan lancar. Meski beberapa hari ini kasus covid Bandung mengalami kenaikan, tetapi kegiatan belajar mengajar tetap dilangsungkan.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau seluruh stakeholder tetap waspada dalam menjaga kelangsungan dan keamanan PTM.

"Soal PTM, mulai tes acak. Dilakukan di beberapa sekolah dan hasilnya nol. Karena proses verifikasi dan validasi PTM bagi sekolah ketat," kata Yana di Balai Kota Bandung, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Khawatir Omicron, Ombudsman Jabar Minta Pemda Dipertimbangkan PTM 100 Persen

Maka dari itu, Yana meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Yana melanjutkan, hal terpenting yang harus dilakukan yaitu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, termasuk pengawasan prokes di sekolah.

"PTM masih jalan. Kita tetap hati-hati dan wajib ikuti aturan," ujarnya.

Senada dengan Yana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyampaikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan tes acak.

"Per 26 Januari 2022, ada 27 sekolah yang kami tes acak. Ada sampel sekitar 1.016 siswa (yang mengikuti PTM)," kata Hikmat.

Untuk diketahui, menurut data Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, hingga 26 Januari 2022, jumlah konfirmasi kasus aktif tercatat ada 227 kasus.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X