Kota Bandung Berlakukan 25 Persen WFH

- Kamis, 27 Januari 2022 | 11:23 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberlakukan WFH 25 persen di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberlakukan WFH 25 persen di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi memberlakukan work from home atau WFH 25%. Aturan ini berlaku bagi ASN dan perusahaan swasta di Kota Bandung.

"Sudah ada surat edaran 25% WFH dari pekan ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dilaporkan Republika, Rabu, 26 Januari 2022.

Menurutnya, kebijakan WFH untuk pegawai sudah berlaku sejak 24 Januari 2022 untuk menghindari varian Omicron. Pelaksanaan WFH kemudian diserahkan kepada masing-masing instansi untuk menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

Baca Juga: Antisipasi Omicron, ASN Bandung WFH Lagi?

WFH juga didorong turut dilakukan oleh perusahaan swasta. Pelaksanaan WFH di sektor swasta dapat dilakukan setelah peraturan Wali Kota Bandung turun.

"Swasta kita dorong juga (WFH) dari satgas mengirimkan surat. Hasil ratas  kan nanti ada perwal kita sosialisasikan juga untuk dilakukan karena berlaku di semua perkantoran," katanya.

Di samping WFH, ia mengaku sudah mengintruksikan jajaran kewilayahan untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri. Sebanyak 30 kecamatan diklaim telah memiliki tempat isolasi mandiri yang disiapkan.

"Kita minta teman-teman kewilayahan menyiapkan tempat isolasi mandiri, alhamdulillah di 30 kecamatan siap meski pun mudah-mudahan enggak ke pakai," ungkapnya.

Baca Juga: Harga Vivo V23 5G Rilis, Cek Spesifikasi HP Vivo Terbaru di Indonesia Ini

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X