Hengky Kurniawan Siap Obati TBC yang Diderita Warga KBB Penerima Restorative Justice

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:16 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku siap obati penyakit TBC yang diderita Agus Mustofa. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku siap obati penyakit TBC yang diderita Agus Mustofa. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku siap obati penyakit TBC yang diderita Agus Mustofa (28) warga Kampung Cibiru, RT 03 RW 07, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta Pelaksana Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan agar membantu pengobatan Agus, warga KBB yang mendapat pengampunan lewat restorative justice.

"Siap kita pasti bantu. Kita langsung respons, tadi malam saya sudah perintahkan kepala dinas kesehatan agar ditangani, kita berikan pengobatan," kata Hengky, Rabu 26 Januari 2022.

Diketahui, Agus mendapat pengampunan melalui restorative justice atas kasus pencurian sepeda motor majikannya.

Baca Juga: Peredaran Gelap Obat Terlarang Modus Warung Kelontong Terungkap di KBB

Agus diketahui mengidap penyakit TBC akut dan sudah berdamai dengan majikannya, sehingga mendapat pengampunan. Kini dirinya telah pulang di kediamannya. 

"Alhamdulillah senang bisa kumpul sama keluarga lagi. Terima kasih Pak Jaksa Agung," ujar Agus saat ditemui, Rabu 26 Januari 2022. 

Agus harus berurusan dengan hukum karena membawa kabur sepeda motor milik majikannya pada 29 November 2021 silam. Saat itu, ia mengaku dalam keadaan kalut urusan ekonomi dan rumah tangga.

Motor majikannya digadaikan kepada seorang pemilik warung TPA Bantar Gebang, Bekasi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X