Modus Penipuan Terbaru ke Petugas SPBU Bandung, Pelaku Pura-pura Sudah Bayar Bensin

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:01 WIB
modus penipuan terbaru terhadap petugas SPBU. (TikTok/senjabn)
modus penipuan terbaru terhadap petugas SPBU. (TikTok/senjabn)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Salah seorang petugas SPBU Bandung menceritakan pengalamannya yang hampir terkena modus penipuan terbaru.

Aksi modus penipuan terbaru kepada petugas SPBU Bandung ini terekam oleh kamera CCTV, yang terpasang di sekitaran pom bensin.

Video rekaman modus penipuan terbaru ini berdurasi sekira tiga menit 39 detik, dan diunggah di akun tiktok @senjabn. Dalam penuturannya, aksi ini terjadi di SPBU 3440226 atau sekitar Jalan Raya Cipamokolan No. 9 Kota Bandung.

Baca Juga: Modus Penipuan Kode OTP yang Bahayakan Data Diri, Jangan Sebarkan Kode OTP

Awal mula penipuan ini ketika pelaku hendak membayar bensin yang diisi. Pelaku mengisi bensin sebanyak Rp15.000, kemudian membayar dengan uang Rp100.000 kepada petugas SPBU.

Namun, setelah uang Rp100.000 di tangan petugas, pelaku berubah pikiran dan berkata kepada petugas bahwa dia akan membayar dengan uang pas.

Petugas SPBU lantas mengembalikkan uang Rp100.000 milik pelaku. Terlihat dari rekaman CCTV, pelaku menyembunyikan uang tersebut di saku celananya.

Setelah itu, pelaku meminta kepada petugas untuk dibuatkan bon atas pengisian bensin, dan juga meminta agar uang kembaliannya tidak receh, seolah-olah pelaku sudah membayar bensinnya.

Baca Juga: Pelaku Penipuan Pernikahan Palsu Ditangkap, Tega Bawa Kabur Uang Sewa Gedung

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X